Demo Saut, Puluhan HMI Sorong Datangi Kantor Polisi

Senin, 09 Mei 2016 - 10:44 WIB
Demo Saut, Puluhan HMI Sorong Datangi Kantor Polisi
Demo Saut, Puluhan HMI Sorong Datangi Kantor Polisi
A A A
SORONG - Puluhan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong, Senin, (09/5/2016) pagi mendatango Mapolresta Sorong.

Kedatangan para intelektual muda itu untuk berunjukrasa serta melaporkan Saut Situmorang, Wakil Ketua KPK yang dinilai telah melecehkan HMI.

Sesampainya di Mako Polresta Sorong, puluhan massa HMI ini langsung diadang oleh sejumlah anggota Polisi dari Dalmas Polresta Sorong. Bahkan adu mulut antara Koordinator pendemo dan polisi pun tak terhindarkan.

Alasan Polisi, bahwa massa pendemo tidak mempunyai surat izin demo dan maksud kedatangan massa pendemo yang hendak melaporkan salah seoang Komisiomer KPK, Saud Situmorang yang diduga telah melakukan pelecehan terhadap organisasi HMI adalah salah alamat karena lokasinya kejadian bukan terjadi di kota Sorong.

"Kami paham maksud dari saudara-Saudara pendemo, namun saudara tidak mempunyai izin dan juga locus delity kasus ini bukan terjadi di Sorong," ungkap Kasat Intelkam Polresta Sorong, Iptu Muhadi saat bernegoisasi dengan pendemo.

Dari Negosiasi yang alot akhirnya pihak kepolisian memgizin kan enam perwakilan pendemo untuk masuk ke Polresta Sorong untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Perwakilan pendemo pun akhirnya diterima oleh Kasat Reskrim Polresta Sorong, AKP. Dodi Pratama mewakili Kapolresta Sorong.

Dalam pertemuan tersebut perwakilan massa pendemo menyampaikan sejumlah tuntutan dan pengaduannya yang Kecewa dan menyayangkan pernyataan Komisioner KPK, Saut Situmorang.

Sekretaris HMI Cabang Sorong, Jufri Kubal mengatakan demo kali ini massa aksi meminta Saudara Saut Situmorang segara meminta maaf atas pernyataan nya dan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil ketua KPK.

Selain itu menurut Jufri, laporan mereka ke pihak polresta Sorong agar ditindak lanjuti ke Mabes Polri unruk segara memproses Saut Situmorang.

Usai pertemuan dengan Kasat Reskrim, akhirnya puluhan massa membubarkan diri dengan tertib.

Seperti diberitakan banyak media, pernyatan itu diungkapkan Saut ketika menjadi narasumber di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu lalu.

Saut mengatakan mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau di HMI minimal LK I tetapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4497 seconds (0.1#10.140)