Dukungan Dimyati Natakusumah Jadi Cagub Banten Mulai Menguat

Jum'at, 29 April 2016 - 01:49 WIB
Dukungan Dimyati Natakusumah Jadi Cagub Banten Mulai Menguat
Dukungan Dimyati Natakusumah Jadi Cagub Banten Mulai Menguat
A A A
JAKARTA - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) menyatakan memberi dukungan kepada mantan Bupati Pandeglang Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten 2017 dari jalur independen.

"Kami mendukung penuh Pak Dimyati untuk maju sebagai Cagub Banten 2017 dan lebih pantas berpasangan dengan politisi Nasdem Wawan Iriawan," ujar Ketua Presidium Jari 98 Willy Prakarsa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/4/2016).

Menurut dia, konstelasi politik jelang Pilkada Banten mulai memanas, sebagian cagub dan cawagub Banten pun bergerilya untuk mengais tiket dari partai politik agar mendukungnya untuk maju. Bahkan memaparkan segala bentuk konsep berupa visi dan misinya, namun Willy mengaku hanya tertarik untuk memberikan dukungan kepada Dimyati yang maju dari jalur independen.

Alasannya, kata Willy, Dimyati telah teruji dari berbagai segi yakni integeritas, kapabilitas, kredibilitas, humanis, agamis dan optimis mampu menata dan mengelola Provinsi Banten yang saat ini terlihat semakin semrawut dari semua lini.

"Sosok Dimyati sudah tak asing lagi dan diragukan lagi kemampuannya. Sebagai politisi beliau banyak meraih berbagai macam penghargaan, baik dalam skala nasional maupun internasional," terang Willy.

Sementara itu, sambung Willy, pasangan Dimyati sebagai Cawagubnya, Wawan juga dikenal mudah bergaul, humanis, dan agamis. Jika keduanya berpasangan tersebut maju yang merupakan putra daerah diyakini mampu menciptakan Provinsi Banten kearah yang lebih baik lagi.

"Provinsi Banten hanya mampu diselesaikan, ditata dan dikelola oleh asli putra daerah dan mustahil Provinsi Banten mampu dikendalikan oleh yang bukan putra daerah. Jual kecap jelang Pilkada Banten banyak menuai cita rasa, namun pada akhirnya semua terpulang dari pemilih yang ada di Provinsi Banten," tutup Willy.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)