Helikopter Tabrak Rumah, Pilot dan Teknisi Luka Ringan

Rabu, 03 Februari 2016 - 13:20 WIB
Helikopter Tabrak Rumah, Pilot dan Teknisi Luka Ringan
Helikopter Tabrak Rumah, Pilot dan Teknisi Luka Ringan
A A A
JAYAPURA - Pilot dan teknis helikopter jenis Bell 206 PK-UAG yang mengalami kecelakaan setelah menabrak salah satu rumah milik penambang emas di Desa Deotadi, Distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, Papua, Rabu (3/2/2016), mengalami luka ringan.

Kapolres Paniai AKBP Leo Nabu saat diwawancarai di Markas Polda Papua membenarkan pesawat mengalami kecelakaan saat lepas landas sekitar pukul 10.00 WIT.

Leo menambahkan, helikopter hilang keseimbangan setelah dihempas angis kencang sehingga menabrak rumah salah satu penambang bernama Kris.

Penumpang dalam helikopter tersebut adalah Suwondo selaku pilot, teknisi bernama Suwanda, serta dua penumpang Azis dan Pampang.

Dalam kecelakaan helikopter tersebut, pilot bersama teknisi mengalami luka ringan dan telah dievakuasi ke rumah sakit di Nabire, Papua.

Helikopter tersebut milik perusahaan bernama Amor yang sering disewa warga untuk mendulang emas di Desa Deotabi. Wilayah Deotadi termasuk salah satu pendulangan emas tradisional di Paniai yang sudah beroperasi sejak sepuluh tahun terakhir.

Penerbangan dari Paniai ke Deotadi hanya memakan waktu 15 menit. Karena itu, warga yang berprofesi sebagai penambang lebih memilih menggunakan helikopter.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)