Ridwan Kamil Mulai Bicara Peluang ke Pilgub DKI

Jum'at, 29 Januari 2016 - 20:49 WIB
Ridwan Kamil Mulai Bicara Peluang  ke Pilgub DKI
Ridwan Kamil Mulai Bicara Peluang ke Pilgub DKI
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terus dijagokan untuk maju dalam bursa Pilgub DKI Jakarta. Saat isu tersebut terus bergulir, ia juga didorong untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Barat meski waktunya masih panjang.

Salah satu dukungan itu datang melalui akun media sosial Emil, sapaan akrabnya. Pantauan di postingan yang Emil unggah baik di twitter, facebook, maupun instagram, selalu dikomentari followers-nya.

Komentar yang ada pun lebih banyak yang tidak nyambung dengan postingan yang diunggah. Mereka berkomentar soal dukungan atau larangan Emil maju dalam Pilgub DKI. Tapi ada juga yang mendukung Emil untuk menjadi gubernur Jawa Barat.

Emil sendiri mengakui banyak mendapat dukungan baik untuk bertahan sebagai wali kota, maju sebagai cagub DKI hingga cagub Jawa Barat.

Berbagai dukungan dan masukan yang ada pun jadi pertimbangan. "Tapi saya belum mengambil keputusan sampai sekarang," ujar Emil, Jumat (28/1/2016).

Hingga kini, ia mengaku punya empat pilihan karir di tengah berbagai dukungan yang ada. "Rute karir saya ada empat, satu melanjutkan wali Kota Bandung, dua mungkin ke DKI, tiga mungkin ke Jawa Barat, empat jadi arsitek lagi," jelasnya.

Dari seluruh pilihan yang ada, Emil mengatakan salah satu yang terbesar adalah kembali menjadi rakyat biasa yang berkarir di bidang arsitek.

"Jangan salah lho, 50 persen itu saya ingin jadi warga, asal Bandungnya beres dan menikmati jadi warga," ungkapnya.

Jika menjadi pejabat seperti sekarang, ia mengaku cukup mengalami banyak kerepotan. Sebab ia jadi harus jadi yang terdepan mengatasi berbagai masalah Kota Bandung. Masalah pun akan bertambah jika ia memilih jenjang karir yang lebih tinggi.

Tapi ia belum mau memutuskan langkah apa yang akan diambil. Ia lebih memilih mendengar berbagai aspirasi yang ada sebelum mengambil keputusan.

"Kira-kira jawaban saya semua analisa, spekulasi, saya perhatikan. Tapi saya enggak bisa ngasih jawaban, masih jauh," tutur Emil.

Disinggung butuh waktu berapa lama untuk menentukan jawaban langkah karirnya, ia belum bisa memastikan. "Nanti dikasih tahu, semua indah pada waktunya. Nanti saya jawab di waktu yang tepat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3006 seconds (0.1#10.140)