Oknum PNS Dilaporkan Perkosa Gadis Belia

Kamis, 28 Januari 2016 - 09:32 WIB
Oknum PNS Dilaporkan Perkosa Gadis Belia
Oknum PNS Dilaporkan Perkosa Gadis Belia
A A A
PAGARALAM - AF (41) oknum PNS di Pemkot Pagaralam dilaporkan ke Unit PPA Polres Pagaralam karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap Bunga (14) di salah satu Villa Gunung Gare. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, AF dilaporkan ke SPKT Polres Pagaralam oleh gadis belia tersebut didampingi kedua orang tuanya.

Warga Desa Penantian, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat ini melaporkan AF atas dugaan pemerkosaan. Oknum PNS ini terancam dikenakan Pasal Perlindungan Anak.

Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan membenarkan laporan tersebut. Untuk itulah, kebenaran laporan tersebut akan dikembangkan penyidik.

"Laporan sudah kita terima. Untuk itulah, kejelasan kasus ini akan kita kembangkan apakah ada indikasi pemerkosaan, suka sama suka, lokasi dan kedaluarsa kasus ini," kata Hendra, di ruang kerjanya. Rabu 27 Januari.

Dibeberkan Hendra, mengenai laporan ini pihaknya akan meminta keterangan terlapor yang merupakan PNS Pemkot Pagaralam.

Dengan begitu, akan diketahui kebenaran kasus ini. Kemudian, jika benar melakukan PNS terlapor akan dikenakan pasal perlindungan anak.

"Terlapor akan kita mintai keterangan. Dengan begitu bisa diketahui kebenaran kasus ini. Kemudian, kita juga belum bisa memastikan kesalahan terlapor sebelum ada bukti kuat yang masih dikembangkan penyidik," tegas dia.

Dari hasil pemeriksaan petugas terhadap pelapor, kejadian bermula pada 13 Januari 2016, terlapor menelpon korban bunga dan mengajak jalan-jalan dan membelikan ponsel.

Kemudian, pada 14 Januari 2016 korban dijemput dan diajak ke konter untuk membeli ponsel. Usai itu, terlapor mengajak korban jalan-jalan ke Gunung Gare menuju Villa Wisata Gunung Gare ke villa Nomor 04.

Disini terlapor diduga memaksa korban membuka baju. Kemudian korban menolak. Setelah baju dan celana dibuka terlapor menyetubuhi korban sebanyak lima kali memakai alat kontrasepsi.

Sementara itu, Burhanudin (59) tokoh masyarakat Pagaralam menyayangkan kejadian tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6573 seconds (0.1#10.140)