Perluas Dukungan, Des Ganjar di 12 Kabupaten Sumbar Dikukuhkan

Kamis, 06 April 2023 - 08:56 WIB
loading...
Perluas Dukungan, Des Ganjar di 12 Kabupaten Sumbar Dikukuhkan
Pengurus jaringan relawan Des Ganjar di 12 kabupaten, Sumbar dikukuhkan di Padang, Rabu (5/4/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PADANG - Pengurus jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) di 12 kabupaten, Sumatera Barat (Sumbar) dikukuhkan. Mereka ini bertugas memperluas dan menguatkan dukungan bagi Ganjar Pranowo .

Ratusan warga desa dari 12 kabupaten di Sumbar hadir dalam pengukuhan tersebut. Ketua DPW Des Ganjar Sumatera Barat, Iswandi mengatakan, alasan mendukung Ganjar karena pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut dinilai sebagai pemimpin yang paham dengan permasalahan desa.

Ganjar juga dinilai sangat peduli dan perhatian terhadap masyarakat di desa. Dia selalu mendukung kemajuan dari desa-desa yang dipimpinnya.

"Itu sudah dilaksanakan di Jawa Tengah, dan itu sudah teruji. Kami ingin dengan skala yang lebih besar, makanya kami menyatakan dukungan untuk beliau menjadi calon presiden," kata Iswandi usai pengukuhan di Axana Hotel, Kota Padang, Rabu (5/4/2023).

Ganjar diketahui terlibat dalam pengesahan UU No 6/2015 tentang Desa. Hal tersebut dilakukan Ganjar saat masih duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR. "Sehingga kami di desa merasakan keseluruhan manfaat dan apa dampak dari Undang-Undang Desa tersebut," lanjutnya.

Iswandi berharap Ganjar bisa menjadi Presiden 2024. Dengan demikian dia bisa membawa program-programnya yang berhubungan dengan desa ke kancah nasional.

"Kami berharap kalau seandainya Pak Ganjar terpilih menjadi presiden, apa yang beliau lakukan di Jawa Tengah, kami merasakan juga di Sumbar. Terutama di daerah-daerah di tempat kami, yang ingin bagaimana program-program desa itu bisa merata," harapnya.

Des Ganjar Sumbar berkomitmen untuk mensosialisasikan figur Ganjar hingga ke desa-desa. Untuk menjalankan misi ini, Des Ganjar Sumbar telah membentuk Tim Tujuh. Tim ini, nantinya akan bertugas mensosialisasikan sosok Ganjar di 12 kabupaten di Sumbar.

Bukan sekadar memberikan dukungan untuk Ganjar, relawan ini juga berkomitmen ikut aktif membangun dan mensejahterakan masyarakat desa. "Kami sudah melakukan kegiatan di beberapa wilayah. Sifatnya sosial. Apapun kegiatan masyarakat yang bisa kami bantu, kami akan siap membantunya," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)