Bawa Sajam, 8 Peserta Kongres HMI Makassar dan Ambon Diamankan

Senin, 23 November 2015 - 15:45 WIB
Bawa Sajam, 8 Peserta Kongres HMI Makassar dan Ambon Diamankan
Bawa Sajam, 8 Peserta Kongres HMI Makassar dan Ambon Diamankan
A A A
PEKANBARU - Pasca bentrok massa HMI di Pekanbaru, aparat kepolisian dan TNI melakukan sweeping di dua tempat penginapan HMI Makassar dan Ambon. Delapan orang diamankan dalam operasi tim gabungan itu.

Delapan orang itu saat ini diamankan oleh Polda Riau dan Polresta Pekanbaru. Mereka adalah HA, JS, AK dan D. Ketiganya diamankan dari penginapan di GOR Remaja Pekanbaru.

Empat orang lainnya adalah MA, Y, ML dan AY. Mereka diamankan Polda Riau dalam operasi razia di komplek Kampus Universitas Riau, Jalan Pattimura.

"Mereka terdiri dari tujuh orang mahasiswa Makassar dan satu mahasiswa Ambon," ucap Direktur Kriminal Umum Polda Riau Kombes Rifai Sinambela, didampingi Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (23/11/2015).

Mereka yang diamankan kedapatan membawa senjata tajam dan senjata api rakitan. Saat ini, mereka masih diperiksa intensif penyidik Polresta Pekanbaru dan Polda Riau.

"Apakah mereka ini pelaku bentrokan yang mengakibatkan salah satu mahasiswa Pekanbaru terkena panah ini yang kami dalami," pungkasnya.

Baca Juga:
HMI Makassar dan Pekanbaru Bentrok, Satu Mahasiswa Dipanah

Peserta Kongres HMI Dirazia, Senjata Api dan Sajam Ditemukan
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7048 seconds (0.1#10.140)