Jhonli Tewas Terlindas Truk, Uang Jutaan Rupiah Ikut Raib

Rabu, 11 November 2015 - 23:13 WIB
Jhonli Tewas Terlindas Truk, Uang Jutaan Rupiah Ikut Raib
Jhonli Tewas Terlindas Truk, Uang Jutaan Rupiah Ikut Raib
A A A
PURWAKARTA - Seorang pengendara motor tewas mengenaskan dan satu orang lainnya mengalami luka-luka setelah terlindas truk di Jalan Raya Cilalawi, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (11/11/2015). Mereka diduga menjadi korban tabrak lari karena truk yang melindas pengendara dan penumpang motor Yamaha Vixion Nopol T 4386 MK ini tidak ada di lokasi kejadian.

Berdasarkan data yang didapat, korban meninggal dunia adalah Jhonli Mahulae (23), warga Desa Curug, Kabupaten Karawang. Sedangkan korban luka-luka bernama Prancis Pardosi (24), warga, Rawalumbu, Bantar Gebangn, Bekasi. Kedua korban tewas dan luka-luka ini merupakan petugas bank keliling yang berkantor di Kabupaten Karawang.

Sebelum polisi datang ke lokasi kejadian, keduanya langsung dilarikan warga ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Korban tewas Jhonli langsung dibawa ke kamar mayat, sedangkan korban luka-luka Prancis mendapatkan pertolongan medis di UGD.

Menurut Prancis, kecelakaan bermula saat dirinya bersama temannya Jhonli datang dari arah Purwakarta menuju Bandung. Saat melintas di Jalan Sukatani, motor yang dikendarainya mendahului sebuah truk warna hijau yang melaju di depannya.

Namun tiba-tiba saja truk tersebut malah mengarah ke kanan jalan. Sementara dari arah berlawanan tiba-tiba datang sepeda motor matic dengan kecepatan tinggi.

"Sontak saja saya kaget dan menghindari motor matic yang datang dari arah Bandung. Saat itu motor yang saya kendarai tersenggol truk yang saya dahului dan terjatuh. Teman saya yang saya bonceng masuk truk itu dan tidak tahu lagi. Saya sadar teman saya meninggal sekarang setelah ada di rumah sakit," ujar Prancis sambil menangis.

Prancis yang mengaku sangat bersalah dan tidak menduga kecelakaan maut itu akan menimpanya. Apalagi setelah dirinya mengetahui truk yang terlibat kecelakaan tersebut kabur. Begitu juga pengendara motor matic yang nyaris bertabrakan dengannya.

"Saya sedih teman saya yang sehari-hari bersama saya sekarang sudah tiada," tambahnya.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta Aiptu Dayat BM membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, dari hasil keterangan saksi dan pemeriksaan sementara diduga penyebab kecelakaan maut tersebut akibat pengendara sepeda motor T 4386 MK kurang hati-hati.

"Ya, truk yang menabrak korban kabur, karena tidak ada di lokasi kejadian. Kami saat ini tengah mencari truk tersebut. Kalau dugaan tabrak lari murni belum dapat dipastikan. Sopir truk itu kabur diduga takut diamuk massa. Kasusnya kini masih dalam penyelidikan," kata Dayat.

Dayat juga menyayangkan karena barang-barang berharga milik korban yang dibawa di dalam tas seperti uang jutaan rupiah dan surat-surat berharga lainnya telah raib dibawa orang yang tidak bertanggung jawab. "Ya, uang milik korban hilang," pungkas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8492 seconds (0.1#10.140)