100 Kepala Keluarga di Bantul Masuk Daftar Tunggu Transmigrasi

Senin, 09 November 2015 - 16:14 WIB
100 Kepala Keluarga di Bantul  Masuk Daftar Tunggu Transmigrasi
100 Kepala Keluarga di Bantul Masuk Daftar Tunggu Transmigrasi
A A A
BANTUL - 100 kepala keluarga (KK) masih menunggu jadwal pemberangkatan ke lokasi transmigrasi.

Mereka menunggu giliran pemberangkatan selanjutnya usai pemerintah Kabupaten Bantul memberangkatkan 75 KK untuk transmigrasi ke daerah lain tahun ini.

Kepala Bidang Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul Mudiyana mengungkapkan, tahun 2015 ini pihaknya berencana akan memberangkatkan 75 transmigrans ke berbagai daerah.

Dan tahap awal, Disnakertrans memberangkatkan 15 KK bertransmigrasi ke Kalimantan Utara. "Ini tahap awal, nanti secara bergelombang akan kami berangkatkan ke daerah lain," terangnya, Senin (9/11/2015).

Ia mengklaim, minat transmigrasi di Kabupaten Bantul tergolong tinggi karena selain 75 KK yang akan diberangkatkan tahun ini, masih ada 100 KK yang masuk daftar tunggu pemberangkatan selanjutnya.

Dan peminat dari transmigrasi tak sekedar datang dari masyarakat berpendidikan rendah, bahkan lulusan perguruan tinggi juga turut bertransmigrasi.

Mudiyana menjelaskan dari 15 kepala keluarga yang diberangkatkan kali ini satu orang latar pendidikannya sarjana, kebanyakan dari mereka merupakan lulusan SMA sederajat yaitu tujuh orang, lulusan SMP tiga orang dan SD tiga orang.

Mereka akan ditempatkan di Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Tanjung Buka SP 6, Desa Salim Batu, Tanjung Palas Tengah, Bulungan, Kalimantan Utara. "Dan tak melulu dari pedesaan, tetapi ada dari perkotaan juga," terangnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)