Tertib Berlalu Lintas Berhadiah Jas Hujan

Sabtu, 07 November 2015 - 13:04 WIB
Tertib Berlalu Lintas Berhadiah Jas Hujan
Tertib Berlalu Lintas Berhadiah Jas Hujan
A A A
BANJARNEGARA - Beragam cara dilakukan polisi untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas. Di Banjarnegara, Jawa Tengah, puluhan pengendara yang tertib berlalu lintas saat digelar razia mendapat hadiah jas hujan dari polisi.

Ratusan pengendara sepeda motor di Jalan Tentara Pelajar Banjarnegara, Jawa Tengah ini diberhentikan oleh petugas Satuan Lalu Lintas dari Polres Banjarnegara, Sabtu (7/11/2015). Polisi menggelar razia kelengkapan kendaraan guna menekan angka kecelakaan dan kesadaran tertib berlalu lintas.

Namun ada yang berbeda dalam razia yang dilakukan kali ini. Petugas tak hnya memberikan surat tilang, tapi juga memberikan hadiah jas hujan bagi pengendara yang tertib berlalu lintas dan membawa kelengkapan surat kendaraan.

Polisi menyediakan 100 jas hujan gratis yang akan dibagikan hingga satu bulan ke depan. "Kami selain memberikan teguran tilang juga memberikan hadiah bagi yang tertib. Tentu harapan agar semua meniru tertib," ujar Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Ardhie Demastyo.

Razia kendaraan dan pembagian jas hujan ini rencananya dilakukan rutin setiap hari.

PILIHAN:
Tokoh Asal Sumbar Ini Bangga Gunakan Bahasa Indonesia saat Sidang Volkksraad

Aktivitas Gunung Barujari Masih Tinggi
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0147 seconds (0.1#10.140)