Ini Kenangan Presiden Jokowi Terhadap Neneknya yang Meninggal Dunia

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 12:06 WIB
Ini Kenangan Presiden Jokowi Terhadap Neneknya yang Meninggal Dunia
Ini Kenangan Presiden Jokowi Terhadap Neneknya yang Meninggal Dunia
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo mengaku punya banyak kenangan dengan neneknya Sani Wirorejo. Perempuan yang meninggal di usia 100 tahun ini semasa hidup sering mengajak Jokowi pulang ke desa.

Desa yang dimaksud adalah Gumukrejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. "Kalau minggu saat kecil selalu diajak ke desa," ungkap Jokowi sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, Sabtu (24/10) siang sekitar pukul 10.00 WIB setelah melayat neneknya Sani Wirorejo di rumah duka di Jalan Ahmad Yani No 297-299, Kampung Gondang, RT 06 RW 02 Kelurahan Manahan, Solo.

Orangtua dari ibu Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo ini juga sering memberikan nasehat agar selalu bertindak di jalan yang baik serta hidup sederhana. Terakhir kali bertemu, neneknya tersebut sudah tidak dapat bicara karena usianya yang telah senja.

Jokowi tidak mengikuti prosesi pemakaman jenazah sampai selesai karena akan bersiap bertolak ke Amerika Serikat pada sore ini.

Setelah melayat sekitar satu jam, Jokowi bersama ibu negara Iriana dan anaknya Kahyang Ayu meninggalkan rumah duka. Jokowi sempat menyalami para pelayat dan para wartawan yang meliput prosesi pemakaman.

Sebagaimana diberitakan, Keluarga besar Presiden Joko Widodo berduka. Nenek Jokowi, Sani Wirorejo meninggal dunia Jumat malam 23 Oktober. Orangtua dari ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo tersebut meninggal dunia dalam usia 100 tahun.

Jenazah akan dimakamkan pada Sabtu (24/10/2015) siang jam 13.00 WIB di pemakaman umum Desa Selokaton, Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)