Gedung DPRD Mamasa Nyaris Ambruk Disapu Puting Beliung

Selasa, 20 Oktober 2015 - 22:42 WIB
Gedung DPRD Mamasa Nyaris Ambruk Disapu Puting Beliung
Gedung DPRD Mamasa Nyaris Ambruk Disapu Puting Beliung
A A A
MAMASA - Angin puting beliung memporak-porandakan kantor DPRD Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Seluruh bangunan dan atap kantor DPRD berlantai dua ini rusak parah dan nyaris ambruk.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian ditafsir mencapai miliaran rupiah. Untuk sementara, dalam beberapa hari ke depan, kantor DPRD tidak bisa difungsikan.

Kantor DPRD Kabupaten Mamasa memiliki tiga gedung. Satu gedung di antaranya yang menjadi gedung utama untuk ruang rapat paripurna seluruhnya porak porandak ditiup angin puting beliung.

Terlhat dari luar gedung, kerusakan cukup parah di mana seluruh atap bangunan ambruk. Bahkan sebagian atap hilang akibat diterbangkan angin. Serpihan kaca dan bahan bangunan yang porak poranda juga terlihat berserakan.

Tak hanya itu, sejumlah tiang gedung yang baru berusia kurang lebih 10 tahun ini juga nyaris ambruk akibat kuatnya terjangan puting beliung. Selain kerusakan di luar gedung, sejumlah plafon di dalam ruangan juga rusak parah.

Ironisnya, kejadian yang menimpa gedung kantor DPRD akibat diterjnag angin puting beliung ini merupakan yang kedua kalinya. Beberapa tahun lalu, kantor ini juga rusak akibat diterjang puting beliung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)