Sebelum Hilang Kontak, Sinyal HP Kru Aviastar Terlacak

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 11:27 WIB
Sebelum Hilang Kontak, Sinyal HP Kru Aviastar Terlacak
Sebelum Hilang Kontak, Sinyal HP Kru Aviastar Terlacak
A A A
JAKARTA - Pihak Aviastar menyebut sinyal handphone (HP) milik kru pesawat mereka yang hilang kontak pada 2 Oktober 2015 sejak pukul 13.36 WIB terlacak.

Petrus Budi Prasetyo GM Komersial Aviastar mengatakan tadi malam Basarnas telah menyisir beberapa lokasi terutama daerah yang sempat terlacak sinyal HP milik kru pesawat.

"Sampai tadi malam mungkin dari basarnas telah menyisir beberapa lokasi terutama karena kami mendapat laporan atau informasi sinyal HP dari kru yang terlacak ada dua laporan tentang sinyal terlacak dari pilot dan enginer," kata Petrus di Kantor Aviastar, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (3/10/2015).

Petrus menjelaskan, sinyal HP tersebut berdasarkan gambar yang didapat dari Basarnas yang berada di Posko Makassar.

Sebelum hilang, lanjut Petrus, ada informasi dari tukang kayu yang berasa di sekitar Palopo melihat pesawat melintas di atas dengan terbang rendah.

"Kalau dari sinyal HP milik enginer, sinyal HP persis 3 derajat 20 menit 14 detik lintang selatan dan 120 derajat 21 menit 7 detik bujur timur," tambahnya.

Pesawat tersebut diketahui berisi empat orang penumpang dewasa, dua anak kecil, satu bayi serta tiga kru pesawat antara lain Pilot Iripiandi, Co Pilot Yudistira dan Teknisi atau enginer bernama Sukris yang hingga saat ini belum bisa ditemukan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3724 seconds (0.1#10.140)