Truk Tangki Pertamina Tabrak 7 Mobil dan 3 Motor

Senin, 21 September 2015 - 16:55 WIB
Truk Tangki Pertamina Tabrak 7 Mobil dan 3 Motor
Truk Tangki Pertamina Tabrak 7 Mobil dan 3 Motor
A A A
MANADO - Diduga rem blong, sebuah truk tangki Pertamina menghantam tujuh mobil serta tiga sepeda motor di ruas Jalan Trans Manado, Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (21/9/2015) siang. Sejumlah orang terluka dan dilarikan ke RS Bhayangkara.

Kejadian berawal ketika sebuah mobil tangki Pertamina yang bermuatan 24 KL BBM jenis premium melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tomohon-Manado. Diduga, mobil mengalami rem blong kemudian menabrak mobil Honda Jazz merah beserta dua mobil dan dua sepeda motor lainnya.

Namun, mobil tangki tersebut belum bisa dikendalikan sang sopir sehingga kembali menabrak mobil truk bermuatan kayu dari arah berlawanan, selanjutnya menabrak tiga mobil dan satu sepeda motor lainnya yang terparkir di depan sekolah. Mobil tangki Pertamina ini terhenti ketika menabrak pohon.

Truk Tangki Pertamina Tabrak 7 Mobil dan 3 Motor


Kesepuluh kendaraan beserta mobil tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan beruntun ini sebagian besar mengalami ringsek bagian depan dan belakang.

Sementara, para korban yang sebagian besar pengemudi mobil dan satu di antaranya anak kecil yang saat kejadian berada dalam mobil angkot dilarikan ke RS Bhayangkara, Manado.

Kelima korban ini mengalami patah tulang di bagian kaki dan luka ringan akibat benturan. Mereka mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

Akibat dari kecelakaan ini arus kendaraan dari arah Tomohon-Manado dan sebeliknya dialihkan ke jalan alternatif seperti jalan lingkar ringroad dan Winagun.

Menurut Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambajong, hingga kini polisi masih melakukan olah tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi termasuk sopir mobil tangki untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan beruntun ini.

PILIHAN:
Tabrakan Sepeda Motor di Pasuruan, Tiga Tewas
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3348 seconds (0.1#10.140)