Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terjun ke Tambak

Senin, 21 September 2015 - 14:59 WIB
Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terjun ke Tambak
Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terjun ke Tambak
A A A
PASURUAN - Sebuah truk tronton terguling dan terjun ke dalam tambak di Pasuruan, Jawa Timur, Senin (21/9/2015). Diduga, sopir mengantuk karena menempuh perjalanan jarak jauh.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan raya Gempol-Kraton, tepatnya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Menurut saksi mata, kecelakaan berawal saat truk tronton mengangkut pasir yang disopiri Yasak (50) dengan kernet Gatot (40), semuanya warga Lumajang, melaju sedang dari timur-barat. Yasak mengayakan, laju truk oleng ke kiri jalan dan menabrak tiang listrik. Truk terguling lalu terjun ke dalam tambak.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, evakuasi bangkai truk sulit dilakukan karena medannya cukup berat dan truk bermuatan pasir. Tim derek yang mendatangi lokasi terpaksa kembali pulang karena tak mampu menarik truk ini. Padahal, muatan pasir sudah diangkut keluar bak oleh warga yang dimintai bantuan.

Rencananya, aparat kepolisian meminta bantuan alat berat crane untuk mengevakuasi truk. Menurut Aiptu Baidlowi, petugas kepolisian yang ada di lokasi, penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7896 seconds (0.1#10.140)