Trail Terjun ke Dasar Jurang, Komandan Brimob Polda Jatim Tewas

Minggu, 20 September 2015 - 21:45 WIB
Trail Terjun ke Dasar Jurang, Komandan Brimob Polda Jatim Tewas
Trail Terjun ke Dasar Jurang, Komandan Brimob Polda Jatim Tewas
A A A
PASURUAN - Kepala Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Komandan Watu Kosek Polda Jatim Kombes Restu Mulya Budiyanto tewas setelah motor trail yang dikendarainya terjun ke dasar jurang sedalam 15 meter, di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini terjadi ketika korban bersama dua orang stafnya dengan mengendarai sepeda motor trail menyusuri jalanan pedesaan disekitar markas Brimob.

Selain untuk refresing, kegiatan ini juga mencari rute latihan bagi latihan siswa Pusdik Brimob. Saat melintas di Dusun Sumberrejo, Desa Watu Kosek, jalanan yang dilalui merupakan bekas tambang galian pasir batu (sirtu).

Jalanan berkelok dengan kondisi naik turun tajam ini memang medan yang menantang bagi penggemar motor trail. Nahas, saat melintas di lokasi kejadian, mantan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini tak mampu mengendalikan laju motor trailnya.

Sehingga, dia terjatuh dan terperosok ke dasar jurang. Dia tewas akibat luka-luka yang dialaminya. "Korban meninggal karena mengalami luka berat setelah terjatuh ke dasar jurang," kata seorang petugas, Minggu (20/9/2015).

Sementara itu, Kapolsek Gempol Kompol Jajak Herawan menyatakan, musibah ini terjadi ketika Kapusdik Brimob bersama staf menjelajah sekitar markas untuk mensurvei rute latihan lapang bagi siswa Brimob.

Latihan lapang siswa Brimob ini merupakan bagian dari pendidikan yang dijalani para siswa. “Beliau sedang mencari rute untuk latihan, didampingi dua stafnya. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka," kata Kapolsek Jajak Herawan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9057 seconds (0.1#10.140)