Polri Duga Kelompok Santoso Pembunuh Warga Transmigrasi

Kamis, 17 September 2015 - 12:28 WIB
Polri Duga Kelompok Santoso Pembunuh Warga Transmigrasi
Polri Duga Kelompok Santoso Pembunuh Warga Transmigrasi
A A A
JAKARTA - Kepolisian menyelidiki pembunuhan terhadap salah seorang transmigran asal Bali Nyoman Astika.

Nyoman dibunuh secara mengenaskan oleh sekelompok orang tak dikenal di Dusun Baturiti, Desa Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Minggu 13 September 2015 lalu.

Hasil penyelidikan aparat, pembunuhan terhadap Nyoman yang meninggal dengan kondisi kepala terputus ini diduga dilakukan oleh kelompok teroris pimpinan Santoso.

"Ya itu kan dari hasil penyelidikan kita memang itu dilakukan oleh kelompok Santoso," kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti saat dihubungi, Kamis (17/9/2015).

Ia menjelaskan, saat baku tembak pada pertengahan Agustus 2015 lalu kelompok Santoso sudah menyampaikan ancaman akan turun dari persembunyiannya.

Badrodin menyampaikan, hal ini dilakukan bagian dari motif aksi balas dendam yang dilakukan terduga teroris tersebut sehingga membuat teror di masyarakat. Pihaknya pun terus melakukan pengejaran terhadap kelompok itu.

"Siapa saja yangg ditemuinya di sana. Ya itu aksi balas dendam. Karena itu juga membuat teror kepada masyarakat setempat. Kita sudah lakukan pengejaran, operasi. Ya tetapi belum kita dapatkan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8539 seconds (0.1#10.140)