Sri Handayani, Hobi Mendaki Gunung

Selasa, 01 September 2015 - 08:00 WIB
Sri Handayani, Hobi Mendaki Gunung
Sri Handayani, Hobi Mendaki Gunung
A A A
SEMARANG - Bertualangan memberi pengalaman dan pelajaran tentang arti sebuah kerja keras, bertahan hidup, dan juga rasa syukur kepada sang pencipta. Setidaknya, hal itulah yang dirasakan Sri Handayani.

Meski memiliki body layaknya seorang model plus paras rupawan, tidak membuat gadis kelahiran Pati, Jawa Tengah, 19 Desember 1991 yang akrab disapa Hani ini lantas ingin terjun ke dunia modeling. Sebaliknya, dia justru memilih kesederhanaan dan mendekatkan dirinya kepada alam.

Gadis manis ini mengaku, ketertarikannya pada alam dan bertualang didapat dari keikutsertaannya dalam ekstrakurikuler pramuka di SMP 1 Jakenan dan SMAN 1 Jakenan Pati. Dari ekstrakurikuler pramuka itulah, gairahnya untuk bertualangan makin meninggi.

Dia mengaku paling senang naik gunung. Namun, dia baru bisa naik Gunung Andong, Sikunir, Ungaran, dan Gunung Merapi. "Baru sedikit gunung yang aku daki, karena memang waktunya yang belum ada," ujarnya.

Dia menceritakan pengalamannya saat pertama kali naik gunung, yakni Gunung Andong. Saat itu, dia gagal mencapai puncak gara-gara lupa tidak membawa bekal.

"Waktu itu kita tidak membawa peralatan yang memadai dan juga tidak membawa bekal. Daripada membahayakan akhirnya kita putuskan untuk turun," ujarnya.

Bungsu dari tujuh bersaudara pasangan Djarmin dan Tasri ini mengaku, dari kecintaannya terhadap alam dan suka bertualangan, dirinya mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu. Salah satunya adalah cara bertahan hidup di alam bebas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0745 seconds (0.1#10.140)