Kondisi Mobil Pikap Maut Layak Jalan

Senin, 31 Agustus 2015 - 13:15 WIB
Kondisi Mobil Pikap Maut Layak Jalan
Kondisi Mobil Pikap Maut Layak Jalan
A A A
SERANG - Polisi memastikan mobil pikap yang membawa rombongan keluarga masih dalam kondisi baik. Hal ini terbukti dari hasil pengujian kendaraan bermotou atau uji Kir Daihatsu Garnd Max B 9613 NHA.

"Ini murni human error (kelalaian manusia), mobil bak terbuka seharusnya bukan peruntukannya untuk membawa orang," kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifudin kepada wartawan ditemui Mapolres Serang, Senin (31/8/2015).

Sementara itu, Nunung membantah bahwa adanya informasi mengenai kondisi rem kendaraan yang blong."Nggak ada rem blong," tegasnya.

Hasil Kir-nya juga bagus. Kir kendaraan berlaku hingga 2016 mendatang, memang dilokasi tidak ada tanda tanda bekas pengereman. "Artinya ini murni human error saja," jelasnya

Kapolres menambahkan, kondisi bak kendaraan yang hanya berukuran kurang lebih 1,3 meter x 1,5 meter diisi oleh 25 orang berikut sopir. Pada bagian bak terbuka terdapat sekitar 22 penumpang, sedangkan tiga penumpang berada di begian depan.

Ia menjelaskan, mobil yang dibawa oleh HR tersebut merupakan mobil milik kakak sepepunya yang biasa mengangkut barang.

Namun Nunung menyatakan bahwa sopir belum menguasai kendaraan yang dibawanya. "Mobil ini pinjam, dan jam terbang sopir juga belum banyak juga," pungkasnya
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)