Jokowi Bagikan Ribuan Kartu Sakti kepada Warga Gianyar

Minggu, 30 Agustus 2015 - 14:35 WIB
Jokowi Bagikan Ribuan Kartu Sakti kepada Warga Gianyar
Jokowi Bagikan Ribuan Kartu Sakti kepada Warga Gianyar
A A A
GIANYAR - Presiden Joko Widodo membagikan ribuan kartu sakti kepada warga Gianyar. Kartu yang dibagikan diantaranya ada Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dibagikan sebanyak 1.565, di Gianyar.

Selain KIS Jokowi juga menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebanyak 375, dan 393 Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Presiden Jokowi tiba di Lapangan Tulikup, Gianyar sekitar pukul 12.15 Wita. Saat Jokowi tiba langsung disambut oleh ribuan warga Tulikup, Kabupaten Gianyar.

Sekitar 30 menit lebih Jokowi berdialog dan membagikan kartu sakti kepada masyarakat Gianyar. Seperti biasa Jokowi memakai baju kemeja putih, yang didampingi oleh ibu negara Iriana Jokowi.

Dalam dialognya Jokowi menjelaskan satu persatu keguanaan kartu-kartu sakti tersebut. Jokowi juga mengimbau kepada anak-anak untuk mengunakan uang kartu pintar sesuai dengan kebutuhan, seperti beli alat tulis dan buku.

Jokowi menegaskan, tidak memperebolehkan uangnya untuk beli pulsa. "Awas loe ya kalau uangnya dipakai beli pulsa. Kalau ketahuan dipakai beli pulsa kartu pintarnya bisa kita cabut," ujarnya, di Gianyar, Minggu (30/8/2015).

Sementara untuk kartu KIS Jokowi berpesan kepada warga Gianyar bila merasa sakit, flu atau pilek gunakan kartu KIS untuk berobat.

"Bila memakai kartu KIS ke rumah sakit, masyarakat tidak akan dikenakan biaya," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8854 seconds (0.1#10.140)