Citilink Pecah Ban, Bandara Minangkabau Ditutup

Minggu, 02 Agustus 2015 - 23:57 WIB
Citilink Pecah Ban, Bandara Minangkabau Ditutup
Citilink Pecah Ban, Bandara Minangkabau Ditutup
A A A
PADANG - Kecelakaan pesawat Citilink di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat, rupanya sangat parah hingga mengganggu sebagian besar operasional bandara. Akibatnya, bandara ditutup sampai pukul 10.00 WIB.

"Untuk sementara bandara ditutup sampai pukul 10.00 WIB besok pagi, itu informasi dari otoritas bandara. Saat ini pesawat masih mengevakuasi barang-barang penumpang," kata Kapolsek Kawasan BIM Iptu Jhon Herman, di BIM, Minggu (2/8/2015).

Kata Jhon, posisi pesawat Citilink itu berada lima meter landasan pacu, sehingga menganggu pesawat lainnya yang mau terbang dan mendarat menjadi terhalangi.

"Pesawat lain itu tidak bisa mendarat dan terbang, karena itu akan kena sayapnya. Posisinya dengan landasan pacu," ungkapnya.

Sementara ini, info dari pihak bandara, ban pesawat itu pecah dan masuk ke tanah dekat landasan pacu. "Penyebab sementara ini karena kondisi hujan lebat, untuk penumpang semuanya sebanyak 178 orang, semuanya selamat," katanya.

Akibat kecelakaan itu, sejumlah maskapai penerbangan membatalkan jadwal penerbangannya, seperti maskapai Sriwijaya, Garuda, dan Lion Air.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)