Pangdam Wirabuana Bentuk Tim Investigasi Ungkap Penikaman Anggota TNI

Selasa, 14 Juli 2015 - 01:31 WIB
Pangdam Wirabuana Bentuk Tim Investigasi Ungkap Penikaman Anggota TNI
Pangdam Wirabuana Bentuk Tim Investigasi Ungkap Penikaman Anggota TNI
A A A
MAKASSAR - Kodam VII/Wirabuana membentuk tim investigasi untuk mengungkap motif kasus penikaman dua anggota Yonif 433/Kostrad di Lapangan Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tim investigasi tersebut dipimpin oleh Kapolda Sulselbar dan Pangdam VII/Wirabuana.

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar mengimbau seluruh jajaran TNI AD untuk tidak terprovokasi dengan kejadian ini. Sehingga hubungan TNI dan Polri di wilayah Sulsel tetap damai.

Seperti diketahui, peristiwa penusukan yang menimpa prajurit TNI AD terjadi di areal parkir lapangan Syekh Yusuf Jl Masjid Raya, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu 12 Juli 2015 dini hari.

Saat kejadian, Pratu Aspin Mallobasang, anggota Yonif 433/Kostrad bersama Pratu Fatku Rahman, anggota Brigif L-3/K sedang menonton festival bedug.

Ketika berada di area parkir, mereka didatangi oleh 20 orang pria yang tanpa basa-basi langsung menyerang.

Menurut saksi mata yang berada di sekitar tempat kejadian, salah satu pelaku yang berambut pendek menggunakan berkopiah hitam dan berbadan tegap langsung melakukan penusukan terhadap dua anggota TNI AD tersebut.

Akibat tusukan itu, Pratu Fatku Rahman mengalami luka tusuk dan berhasil melarikan diri. Namun nahas, Pratu Aspin yang juga menderita luka tusuk jiwanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)