Kronologi Tabrakan Maut yang Tewaskan 6 Orang di Tol Cipali

Senin, 06 Juli 2015 - 20:34 WIB
Kronologi Tabrakan Maut yang Tewaskan 6 Orang di Tol Cipali
Kronologi Tabrakan Maut yang Tewaskan 6 Orang di Tol Cipali
A A A
MAJALENGKA - Tabrakan maut di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) mengakibatkan enam orang meninggal dunia, dan lima orang lainnya mengalami masa kritis di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, tabrakan tersebut bermula ketika mobil Daihatsu Gran Max bernopol E 1720 MF yang ditumpangi 11 orang datang dari arah Cikopo menuju Palimanan dengan kecepatan tinggi dan menyalip.

Namun, tepat di KM 178 atau masuk wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, tiba-tiba di depan ada sebuah truk pengangkut semen yang tengah berhenti.

Tak bisa mengendalikan diri, mobil Gran Max pun menghantam belakang truk hingga ringsek dan terguling ke badan jalan dan langsung terbakar. Enam orang tewas dalam kejadian tersebut.

"Gran Max terbakar setelah kecelakaan terjadi. Dari data yang diperoleh ada 6 orang tewas dan 5 orang mengalami luka serius karena terbakar," kata Kanit Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar) AKP M Taufik, Senin (6/7/2015).

Ditambahkan dia, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mencari data dan keterangan dari keluarga korban. "Belum ada data korban, kami masih melakukan evakuasi," ucapnya.

Hingga kini, petugas tengah berupaya mengevakuasi kendaraan yang terbakar dari jalur tol. "Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Arjawinangun Cirebon dan RS Mitra Plumbon Cirebon," pungkasnya.

Baca juga:
Tabrakan Maut di Tol Cipali, 5 Penumpang Tewas Terbakar
Tabrakan Maut di Tol Cipali Jadi 6 Orang, 5 Kritis
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8439 seconds (0.1#10.140)