Hotman Tunjukan Bukti SMS Kakak Angkat Angeline Minta Dana

Minggu, 05 Juli 2015 - 21:24 WIB
Hotman Tunjukan Bukti SMS Kakak Angkat Angeline Minta Dana
Hotman Tunjukan Bukti SMS Kakak Angkat Angeline Minta Dana
A A A
JAKARTA - Pengacara Agus, tersangka pembunuhan Angeline, Hotman Paris Hutapea mengungkapkan ada dugaan lain terkait misteri kematian bocah malang ini.

Karena pihaknya mempunyai pesan singkat yang patut diduga fiktif atau rekayasa yang dilakukan diduga oleh kakak angkat Angeline, Yvonne untuk mengelabui warga asing (bule) Christopher Burn (CB) untuk mengirimkan sejumlah uang sesuai dengan suruhan dari pesan singkat tersebut.

Hotman menuturkan dirinya mendapat keterangan dari Siti Sapurah dari pusat pelayanan terpadu perlindungan perempuan dan anak (P2TP2A) di Bali yang diceritakan oleh CB terkait pesan singkat tersebut.

"Menurut Ipung (Siti Sapurah), si CB ini dikirimkan terusan SMS katanya dari penculik untuk meminta uang sejumlah Rp150 juta untuk dikirimkan ke rekening salah satu bank agar Angeline bisa dibebaskan dalam waktu 6 jam," ujar Hotman pada konferensi pers di Jakarta Utara, Minggu (5/7/2015).

Komunikasi yang intensif juga diakui oleh CB dengan Yvonne untuk meminta dana tersebut dengan mengirimkan terusan SMS dari 'si penculik'.

Namun, CB tidak jadi mengirimkan sejumlah dana karena dicegah oleh Siti untuk tidak mentransfer.

"Patut diduga SMS 'dari penculik' tersebut adalah fiktif rekayasa yang dilakukan oleh diduga Yvonne sendiri untuk meminta dana kepada donatur dengan jumlah besar," tegas Hotman.

Kecurigaan ini dikarenakan saat Angeline hilang 16 Mei 2015 yang lalu, Yvonne mengirimkan SMS yang diduga fiktif tanggal 18 Mei 2015. Tidak masuk akal hanya 2 hari saja langsung meminta dana.

"Kalau untuk meminta dana untuk apa, memang bikin tim sampai harus mengeluarkan dana," ujar pengacara nyentrik ini sambil bertanya-tanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4496 seconds (0.1#10.140)