Mas Kawin Gibran-Selvi Seperangkat Alat Salat

Rabu, 03 Juni 2015 - 23:31 WIB
Mas Kawin Gibran-Selvi Seperangkat Alat Salat
Mas Kawin Gibran-Selvi Seperangkat Alat Salat
A A A
SOLO - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo, Mukhtaroji mengatakan, saksi pernikahan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda, bukan berasal pejabat tinggi negara.

Saksi yang disiapkan saat ijab kabul yang digelar di gedung Graha Saba Buana Solo, pada 11 Juni 2015, berasal dari tetangga dan keluarga terdekat. Sedangkan mas kawinnya nanti diketahui cincin mas dan seperangkat alat salat.

"Kalau untuk mas kawinnya adalah seperangkat alat salat," katanya, saat ditemui wartawan, Rabu (3/6/2015).

Ditambahkan dia, berdasarkan data pemeriksaan berkas, saksi dari mempelai pria adalah tetangga di kediaman Jokowi yang juga pejabat lokal di Solo. Sedangkan dari mempelai perempuan, saksinya dari kerabat yang rumahnya di Ngawi, Jawa Timur.

Saat ditanya siapa pejabat lokal dan tetangga rumah mempelai perempuan itu, dia enggan membeberkan. Namun demikian, dari informasi yang didapatkan, akan ada acara adat Jawa berupa liru kalpiko atau tukar cincin.

KUA Banjari sendiri telah menggelar gladi bersih ijab kabul sesuai permintaan dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Surakarta, mengingat yang dinikahkan merupakan anak Presiden.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4725 seconds (0.1#10.140)