Partai Perindo Akan Bentuk Kepengurusan hingga Tingkat RT

Rabu, 03 Juni 2015 - 23:19 WIB
Partai Perindo Akan Bentuk Kepengurusan hingga Tingkat RT
Partai Perindo Akan Bentuk Kepengurusan hingga Tingkat RT
A A A
SEMARANG - Agar lebih dikenal masyarakat, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan membentuk kepengurusan sampai tingkat rukun tetangga (RT).

"Karena ini partai baru, syaratnya harus dikenal masyarakat, maka organisasinya harus dibangun sampai RT atau RW (rukun warga). Kalau sampai RT, maka gaungnya akan sampai ke masyarakat," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di sela acara Deklarasi dan Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jateng Periode 2015-2020 di Semarang, Rabu (3/6/2015).

Selain harus dikenal masyarakat, lanjut Hary, partai ini juga harus disukai masyarakat. Karena itu, dibutuhkan kepengurusan yang punya integritas, kapasitas, dan militansi yang kuat.

"Itu belum cukup, para pengurusnya harus berbuat agar bisa memberikan manfaat dan nilai tambah kepada masyakat yang dilayani," ujar dia.

Ia mencontohkan, para pengurus diminta sering mengadakan kegiatan-kegiatan olahraga, kegiatan sosial, maupun kegiatan lingkungan.

Menurut Hary, basis perjuangan Partai Perindo adalah untuk masyarakat menengah ke bawah.
Hary berharap, pengurus Partai Perindo Jateng yang sudah dilantik itu bisa segera bekerja dengan percaya diri, supaya keberadaannya bisa maksimal dan disukai masyarakat Jawa Tengah.

CEO MNC Group ini menambahkan, berdasarkan riset yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada April 2015, tingkat elektabilitas Partai Perindo sudah mencapai 1,2 persen. Ia menargetkan, pada akhir 2015 nanti bisa mencapai 5 persen.

"Oleh karena itu, pengurus harus bekerja keras dan cerdas agar partai ini disukai masyarakat."

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Siswadi Selodipoero menyatakan, pembentukan struktur kepengurusan di DPW Jateng maupun 35 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Jateng sudah selesai semua, meskipun melalui proses panjang.

"Kami membuat tim verifikasi untuk merekrut pengurus dan menyusun kepengurusan," kata dia.

Pembentukan dewan pimpinan cabang (DPC) di tingkat kecamatan di Jateng juga sudah mencapai 80 persen. Ia menargetkan, akhir Juni nanti semua DPC sudah terbentuk.

"Pada Pemilu 2019 nanti, setiap daerah pemilihan di Jateng kami targetkan memperoleh satu DPR RI, satu DPRD Jateng, dan DPRD kabupaten/kota," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3917 seconds (0.1#10.140)