Diskoperindag dan Polresta Padang Bakar Beras di Pasar

Kamis, 28 Mei 2015 - 22:30 WIB
Diskoperindag dan Polresta Padang Bakar Beras di Pasar
Diskoperindag dan Polresta Padang Bakar Beras di Pasar
A A A
PADANG - Menanggapi isu peredaran beras sintetis dari bahan plastik, Diskoperindag dan aparat kepolisian di Padang melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah pasar, termasuk Pasar Raya Padang.

Satu persatu beras milik pedagang di Pasar Raya Kota Padang ini dicek dengan cara dibakar, guna mengetahui apakah beras tersebut sintetis atau bukan.

Yusnimar, anggota Disperindag Kota Padang mengatakan, sidak tersebut sudah digelar sejak satu minggu terakhir dengan mengerahkan petugas kepolisian dari masing-masing Polsek di setiap Kecamatan.

"Di Kota Padang sendiri terdapat 55 titik lokasi yang sudah dilakukan pemeriksaan terakit isu beras plastik. Hingga kini belum terdapat adanya temuan pedagang yang menjual beras plastik," katanya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Adayana menyebutkan, sidak dilakukan guna memastikan ada atau tidaknya beras sintetis di Padang.

"Karena isu beras sintetis sudah meresahkan warga dan pedagang. Jadi kita harus memastikan jika Padang aman dari beras sintetis guna menjawab keresahan warga dan pedagang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6700 seconds (0.1#10.140)