Gubernur Bengkulu Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Selasa, 26 Mei 2015 - 10:31 WIB
Gubernur Bengkulu Galang Dana untuk Muslim Rohingya
Gubernur Bengkulu Galang Dana untuk Muslim Rohingya
A A A
BENGKULU - Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah secara spontan melakukan pengalangan dana untuk membantu para pengungsi Rohingya di Aceh.

Penggalangan dana ini dilakukan di dalam Masjid Baitul Izzah, Kota Bengkulu saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Bahkan secara langsung Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamzah membawa kotak dan berkeliling di antara ratusan jamaah untuk mengambil sumbangan untuk para pengungsi muslim Rohingya

Dalam penggalangan dana tersebut terkumpul Rp17 juta yang akan langsung dikirimkan ke Pemerintah Aceh untuk membantu kebutuhan warga Rohingya di penampungan

Menurut Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamzah bantuan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama muslim.

Di mana saat ini warga muslim Rohingya yang berada di penampungan Aceh membutuhkan makanan, minuman serta kebutuhan lainnya.

“Dana yang terkumpul ini merupakan sumbangan dari ratusan siswa dan siswi madrasah, pegawai negeri sipil serta unsur muspida Provinsi Bengkulu yang hadir pada peringatan Isra Miraj di Masjid Baitul Izzah, “ kata gubernur, Selasa (26/5/2015).

Dengan bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban mereka untuk hidup di penampungan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5375 seconds (0.1#10.140)