alexametrics
  • Sabtu-minggu dilarang menikah

    Sabtu-minggu dilarang menikah

    Ratusan penghulu se-Jawa dan Madura sepakat, untuk tidak melayani pernikahan warga di luar Kantor Urusan Agama (KUA). Tidak hanya itu, mereka juga tidak melayani pernikahan warga di luar jam kerja.

  • Penghulu di Malang abaikan perintah menikahkan di KUA

    Penghulu di Malang abaikan perintah menikahkan di KUA

    Penghulu di Kota Malang, Jawa Timur, tetap melayani masyarakat yang ingin dinikahkan di luar kantor maupun di luar jam kerja.

  • Penghulu di Sidoarjo tak layani nikah di luar KUA

    Penghulu di Sidoarjo tak layani nikah di luar KUA

    Puluhan petugas Kantor Urusan Agama di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai hari ini tidak melayani pernikahan pasangan pengantin di luar kantor.

  • Amplop liar penghulu bermasalah? Ini solusinya

    'Amplop liar' penghulu bermasalah? Ini solusinya

    Pemberian uang kepada penghulu berujung penjara karena pemberian dianggap gratifikasi oleh aparat penegak hukum. Solusinya, adalah pemberian kepastian hukum atas pungutan tersebut, yakni keluarnya regulasi dalam bentuk Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP).

  • Banyak penghulu mogok kerja, Menag mengaku tak tahu

    Banyak penghulu mogok kerja, Menag mengaku tak tahu

    Menteri Agama (Menag), Suryadharma Ali (SDA), mengaku belum mendapatkan informasi terkait aksi mogok yang dilakukan oleh sejumlah penghulu terkait polemik biaya nikah. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku masih akan mempelajari terkait polemik itu.

  • Kemenag harus susun aturan nikah di luar KUA

    Kemenag harus susun aturan nikah di luar KUA

    Polemik pelaksanaan nikah di luar Balai Nikah (KUA) harus segera diselesaikan oleh steakholder terkait, dalam hal ini adalah Kementrian Agama (Kemenag).

  • Penghulu mogok, langgar aturan pelayanan publik

    Penghulu mogok, langgar aturan pelayanan publik

    Sikap para penghulu yang mengancam untuk tidak melayani pernikahan di luar balai nikah (KUA) dianggap menyalahi aturan pelayanan publik.

  • Amplop untuk penghulu dinilai bukan gratifikasi

    Amplop untuk penghulu dinilai bukan gratifikasi

    Kisruh pemberian amlop kepada penghulu ketika menikahkan pasangan mempelai di luar balai nikah (KUA) masih bergulir. Jika aparat penegak hukum menganggap pemberian itu gratifikasi, maka wakil rakyat menganggap itu sebagai bisyaroh (hadiah).

  • Kontroversi korupsi uang transport penghulu

    Kontroversi korupsi uang transport penghulu

    Kepala KUA Kota Kediri yang terseret dugaan gratifikasi ini hanya menerima uang transport sebesar Rp50 ribu. Celakanya, uang tersebut dianggap sebagai korupsi, ujar Humas Kementrian Agama (Kemenag) Jawa Timur Fatkhul Arif.

  • Penghulu ancam tak nikahkan pasangan di luar KUA

    Penghulu ancam tak nikahkan pasangan di luar KUA

    Setelah mogok kerja ribuan dokter di Indonesia, karena solidaritas terhadap rekan mereka yang diduga telah dikriminalkan akibat melakukan malapraktik hingga menyebabkan seorang ibu melahirkan tewas.

  • Karanganyar butuh banyak penghulu, siapa minat?

    Karanganyar butuh banyak penghulu, siapa minat?

    Sampai saat ini persediaan buku nikah yang ada pada kami mencapai 8.000 pasang, jumlah ini mencukupi hingga 8-10 bulan ke depan, jelas Mustain Ahmad, kepada wartawan, di Karanganyar, Jawa Tengah.

  • Stok buku nikah di Kudus & Jepara aman

    Stok buku nikah di Kudus & Jepara aman

    Kekurangan stok buku nikah yang terjadi di sejumlah daerah, tidak dialami Kabupaten Kudus dan Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Stok buku nikah dua kabupaten yang ada di kawasan pantura timur ini, diperkirakan masih cukup hingga akhir tahun.

  • Stok buku nikah di Banjarnegara menipis

    Stok buku nikah di Banjarnegara menipis

    Akibat belum mendapat kiriman dari pusat dan kasus hilangnya 3.000 eksemplar buku nikah, kini stok di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah kian menipis.

Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak