Red Gank, Suporter PSM Makassar Dukung Sadikin Aksa Rebut Waketum dan Exco KLB PSSI

Kamis, 19 Januari 2023 - 00:07 WIB
loading...
Red Gank, Suporter PSM Makassar Dukung Sadikin Aksa Rebut Waketum dan Exco KLB PSSI
Red Gank, salah satu kelompok suporter PSM Makassar mendukung Sadikin Aksa ikut bertarung memperebutkan posisi Waketum dan Exco pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Red Gank, salah satu kelompok suporter PSM Makassar mendukung Sadikin Aksa ikut bertarung memperebutkan posisi Waketum dan Exco pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang.

Sadakati Sukma, Sekretaris Jenderal Red Gank mengatakan, dirinya berharap Sadikin Aksa bisa membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik jika mendapatkan kepercayaan atau terpilih di KLB mendatang.



"Semoga saja Sadikin Aksa (ketika terpilih) bisa memberikan kontribusi, termasuk transformasi sepak bola bisa berjalan sesuai harapan suporter di Indonesia," ujar Sadakati, Rabu (18/1/2023).

Dia menjelaskan, pada bursa calon ketua umum, wakil ketua umum dan Exco PSSI , memang rata-rata berasal dari perwakilan klub. Pihaknya berharap siapapun yang terpilih, tidak mengutamakan kepentingan klub-klub masing-masing yang justru berpotensi merugikan persepakbolaan nasional.

"Walaupun dari klub, namun diharapkan tetap fokus menjaga profesionalisme demi kepentingan yang lebih besar. Jika duduk di PSSI, tentu juga akan berimbas ke PSM minimal kebijakannya tidak merugikan PSM," jelasnya.

Sebelumnya, Sadikin Aksa telah resmi mendaftarkan diri sebagai Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI periode mendatang. Selain mendaftar langsung, dirinya juga memastikan klubnya PSM Makassar telah solid mendukung Erick Thohir sebagai Ketua Umum karena menilai sosok tersebut paham betul seluk beluk sepak bola Indonesia.

”PSM untuk Pak Erick. Kami yang pertama di-approach oleh Pak Erick. Kebetulan Pak Erick juga teman dekat saya. Saya yakin akan membawa PSSI lebih baik dengan pengalamannya,” ujar dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3832 seconds (0.1#10.140)