Deklarasi di Sultra, DEW Rampai Nusantara Diminta Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Rabu, 18 Januari 2023 - 10:49 WIB
loading...
Deklarasi di Sultra, DEW Rampai Nusantara Diminta Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024
Kader Rampai Nusantara Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta bantu masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang eskalasinya semakin meningkat. (Ist)
A A A
KENDARI - Kader Rampai Nusantara Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta bantu masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang eskalasinya semakin meningkat.

Tidak hanya itu, masyarakat Sultra juga diminta untuk memanfaatkan pembangunan daerah yang terus dilakukan oleh pemerintah guna menopang ekonomi kerakyatan.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mengatakan, pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang roda ekonomi masyarakat. Sehingga, kata dia, asas pembangunanya dapat terwujud dengan baik.

“Sultra menjadi daerah yang gencar melakukan pembangunan. Kabarnya sebentar lagi tol Wisata Kendari-Toronipa akan segera diresmikan oleh Presiden Jokowi," kata Mardiansyah usai melantik Dewan Eksekutif Wilayah (DEW) Sultra Rampai Nusantara, seperti dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023).

Maka itu, dia berharap, laju pembangunan tersebut mampu mendongkrak laju ekonomi rakyat khususnya untuk masyarakat Sultra. Kemudian, kata dia, tidak lupa kondusifitas juga sangat penting untuk terus dijaga agar masyarakat Sultra bisa membangun ekonomi dengan nyaman dan tenang.

"Apalagi Sultra ini penghasil Nikel terbesar di dunia, tentu potensi konfliknya cukup tinggi. Dan saya minta Rampai Nusantara bisa jadi penyejuk agar semua bisa disinergikan dengan baik dengan tetap mengutamakan kepentingan masyarakat Sultra," tuturnya.

Lebih lanjut, Mardiansyah mengungkapkan, Sulawesi Tenggara dengan potensi pertambanganya yang dimiliki ini juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat manfaatnya agar perekonomian terus tumbuh secara signifikan.

“Di beberapa daerah pertumbuhan ekonominya sangat tinggi karena ditopang oleh sektor pertambangan dan hilirisasinya. Kami harap Rampai Nusantara mampu mengawal pertambangan di Sultra supaya betul membawa kemaslahatan untuk masyarakat sekitar,” tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Baca: Viral Motor dan Pengendara Nyangkut di Atap Rumah Warga.

Diakhir, ia juga menegaskan, jika Rampai Nusantara yang saat ini hampir terbentuk di seluruh Indonesia karena sampai saat ini sudah 30 Provinsi beserta kab/kota akan terus konsisten mengawal kepentingan masyarakat diberbagai bidang.

“Kami akan mengabdikan seluruh tenaga dan fikiran untuk kepentingan masyarakat dalam segala hal yang tentu tidak saja soal ekonomi ya dan itu menjadi nafas perjuangan seluruh anggota Rampai Nusantara dimanapun berada," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)