Wujudkan Work Life Harmony, Ratusan Karyawan Pupuk Kaltim Ikuti Go Viral & Run

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:11 WIB
loading...
Wujudkan Work Life Harmony, Ratusan Karyawan Pupuk Kaltim Ikuti Go Viral & Run
Perlombaan lari bertajuk Go Viral & Run yang diikuti ratusan karyawan beserta keluarga besar perusahaan, menandai pembukaan peringatan BK3N tahun 2023 di lingkungan PT Pupuk Kaltim. (Ist)
A A A
BONTANG - Perlombaan lari bertajuk 'Go Viral & Run" yang diikuti ratusan karyawan beserta keluarga besar perusahaan, menandai pembukaan peringatan Bulan K3 Nasional (BK3N) tahun 2023 di lingkungan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Kegiatan berlangsung di Halaman Parkir GOR PC VI Pupuk Kaltim, Sabtu (14/1/2023) lalu.

Ketua Panitia BK3N Pupuk Kaltim 2023 Bondar Priandono, mengungkapkan Go VIRAL N Run digelar untuk meningkatkan budaya kesehatan di lingkungan perusahaan, sekaligus kesinambungan upaya dalam mendorong pola hidup sehat bagi karyawan dan keluarga besar Pupuk Kaltim dengan rutin berolahraga.

"Kegiatan ini memfasilitasi karyawan dalam olahraga lari, jalan sehat hingga bersepeda yang selama ini terus digalakkan secara berkala,' kata Bondar.

Hal ini pun sejalan dengan empat pilar dalam menjaga imunitas tubuh, mulai dari menjaga diri agar tidak stres, menjaga nutrisi, pengaturan tidur berkualitas dan olahraga setiap hari minimal 30 menit.

"Maka pada peringatan BK3N tahun ini Pupuk Kaltim menggelar Go VIRAL N Run, sebagai wujud keseriusan perusahaan dalam mendorong pola hidup secara berkesinambungan bagi seluruh karyawan dan insan perusahaan," ujar Bondar.

Sesuai dengan tema "Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja", Pupuk Kaltim telah menyiapkan serangkaian kegiatan menarik pada peringatan BK3N tahun 2023.

Seluruh kegiatan tidak hanya melibatkan karyawan beserta keluarga besar perusahaan, tapi juga menyasar masyarakat umum hingga pelajar di Kota Bontang.

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya seminar kesehatan bagi karyawan dan keluarga, launching Yuk Gerak YUK (YGY), Donor Darah, Transporter Safety and Defensive Driving, Fire and Rescue Competition, seminar HIV/AIDS dan VCT, Pelatihan dan Sertifikasi Penjamah Makanan serta berbagai perlombaan menarik lainnya.

"Seluruh kegiatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran terhadap norma K3 di lingkungan Perusahaan, serta meningkatkan partisipasi aktif seluruh pihak baik karyawan, masyarakat dan pelajar di kota Bontang dalam mewujudkan budaya K3 di kehidupan sehari-hari," tutur Bondar.

SVP Teknologi Pupuk Kaltim Heri Subagyo, mengungkapkan aspek kesehatan merupakan hal utama yang wajib dijaga, karena produktivitas dan kinerja perusahaan tercermin dari tingkat kesehatan para karyawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)