Korban Sampan Terbalik di PLTA Kampar Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 17 Januari 2023 - 13:18 WIB
loading...
Korban Sampan Terbalik di PLTA Kampar Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR mengevakuasi mayat korban sampan terbalik di PLTA Kampar.
A A A
KAMPAR - Pencarian korban tenggelam di Danau PLTA Bendungan Harau Kecil, Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau membuahkan hasil. Korban bernama Saferius Hulu (20) ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Pekanbaru I Nyoman Sidakarya mengatakan, korban ditemukan pada Selasa (17/1/2023) pukul 07.40 WIB. "Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan mengambang dan meninggal dunia dengan jarak 30 meter dari lokasi awal kejadian," ucapnya.

Pada pencarian hari keempat, tim SAR gabungan menempuh jarak sejauh 3 kilometer ke arah hulu dan 2 kilometer ke arah hilir serta via darat sejauh 3 kilometer.

Baca juga: Perahu Terbalik di Danau PLTA Bendungan Harau, 1 Orang Belum Ditemukan

Setelah ditemukan, jenazah kemudian dievakuasi. Selanjutnya dibawa ke Desa Rokan Hulu, Kecamatan Rokan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. "Korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," imbuhnya.

Awalnya polisi akan melakukan visum untuk mengetahui penyeban kematian korban. "Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Karena menurut mereka itu karena musibah," kata Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sudiyanto.

Diberitakan sebelumnya, pada 14 Januari 2023 korban bersama dua rekannya pergi ke salah satu desa untuk membeli sembako. Namun dalam perjalanan perahu mereka oleng. Dua temamnya berhasil selamat setelah berhasil berenang ke tepi danau. Sementara korban tenggelam karena tidak bisa berenang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)