Penyebab Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Diselidiki, Petugas Jaga Diperiksa Polisi

Selasa, 17 Januari 2023 - 08:22 WIB
loading...
Penyebab Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Diselidiki, Petugas Jaga Diperiksa Polisi
Rumah dinas Kapolda Papua Jalan Trikora, No 48, Dok V Atas, terbakar Selasa (17/1/2023) subuh. Saat ini polisi memasang police line di TKP.
A A A
JAYAPURA - Kebakaran rumah dinas Kapolda Papua , Irjen Pol Mathius D Fakhiri Selasa (17/1/2023) menyebabkan seluruh bangunan utama hangus terbakar.Rumah dinas tersebut terletak di Jalan Trikora Dok V Atas, Kota Jayapura, Papua.Sejumlah petugas jaga diperiksa polisi.

Menurut Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor Dean Mackbon, kebakaran terjadi pukul 03.40 WIT. Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran milik TNI dan Polri serta Pemerintah Kota Jayapura dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api.

"Kejadian kurang lebih jam 3.40 WIT, kita terima laporan dimana kediaman dari Bapak Kapolda terbakar, kemudian segera kita respon, dari seluruh jajaran TNI, Polri, Pemda, mengerahkan kendaraan pemadam kebakaran. Kurang lebih ada enam unit yang dikerahkan," ungkap Victor di lokasi kejadian, Selasa (17/1/2023) pagi tadi.

Baca juga: Rumah Dinas Kapolda Papua Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kepolisian segera melakukan investigasi terkait peristiwa kebakaran tersebut."Sementara juga saat ini masih proses pendinginan, kita sudah ambil langkah, selanjutnya kita akan melakukan police Line di lokasi kejadian untuk dilakukan investigasi,"ujarnya.

Kapolresta mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Yang ada hanya kerugian materil."Untuk sementara terkait korban, hanya kerugian material saja, tapi untuk korban luka maupun korban jiwa bersyukur tidak ada," ungkapnya.

Penyebab Kebakaran Rumah Dinas Kapolda Papua Diselidiki, Petugas Jaga Diperiksa Polisi

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri (tengah) di rumah dinasnya yang terbakar.

Pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang merupakan para personel Polri yang bertugas menjaga rumah dinas Kapolda Papua saat peristiwa terjadi.

"Dugaan sementara, masih dalam penyelidikan. Masih kita penuhi dulu keterangan saksi-saksi, anggota yang ada di lokasi, yang kebetulan memang menjaga kediaman Bapak Kapolda. Seluruh ajudan dan petugas jaga yang berada di kediaman semua dimintai keterangan. Kita kan proses untuk mengetahui sebab asal dari kebakaran itu," tegasnya.

Terkait dugaan sabotase, dengan tegas dia membantah. Menurutnya penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Pihaknya tidak bisa menduga-duga sebab dari kebakaran yang terjadi di kediaman Kapolda tersebut.

"Ini kan masih dalam penyelidikan, kita nggak bisa menduga-duga. Semua dalam proses penyelidikan," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)