Gelar Rakor, GBB Banten dan Bogor Luaskan Dukungan Ganjar

Senin, 16 Januari 2023 - 11:47 WIB
loading...
Gelar Rakor, GBB Banten dan Bogor Luaskan Dukungan Ganjar
GBB menggelar rakor di Kampung Cimarkum, Cipanas, Lebak, Minggu (15/1/2023). Mereka berkomitmen terus merangkul kaum buruh untuk meluaskan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar rapat koordinasi (rakor) di Kabupaten Lebak, Banten. Dalam rakor tersebut, mereka berkomitmen terus merangkul kaum buruh untuk meluaskan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Kami membahas rencana ke depan dan target-target yang sudah disampaikan saat rapat konsolidasi pada 6 Januari minggu lalu dan alhamdulillah hari ini seluruh wilayah melaporkan progres-nya," kata Ketua GBB Banten Trisnur Priyanto di Kampung Cimarkum, Desa Girilaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Minggu (15/1/2023).

Rakor dihadiri pengurus GBB Banten wilayah Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Tangerang Selatan, Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon. Hadir juga pengurus GBB Bogor dari Kabupaten Bogor.

Berdasarkan progres dari pengurus wilayah-wilayah tersebut, GBB Banten kini sudah merangkul hampir 2.000 buruh untuk bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo.

Trisnur mengatakan, hasil ini merupakan komitmen GBB Banten dalam meluaskan dukungan kepada gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu. "Mereka (pengurus wilayah) bekerja dengan baik karena dukungan kami kepada Ganjar di 2024 bukan hanya sekadar lips saja, tapi juga lebih banyak dukungan real," jelasnya.

Di akhir Januari ini, Trisnur pun menargetkan 10.000 buruh berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo melalui GBB Banten. Target itu bertepatan dengan acara akbar GBB bertajuk Panggung Ganjaran yang digelar 29 Januari 2023.

Untuk terus menyatukan visi dan misi, GBB Banten telah menyiapkan sejumlah program yang bertujuan untuk menyejahterakan buruh. Contohnya program yang kini sedang berjalan, yakni kerja sama dengan perusahaan di tempat buruh bekerja.

"Mendekati 2024 pada saat pemilihan, target kita adalah minimal 50% dari jumlah penduduk di Banten. Mudah-mudahan bisa mencapai 6 juta," tuturnya.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim menegaskan komitmennya merangkul para buruh untuk meluaskan dukungan Ganjar Presiden 2024. Lukman mengatakan, GBB akan terus melakukan kegiatan agar semakin banyak masyarakat menyadari kepemimpin terbaik dari Ganjar Pranowo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0831 seconds (0.1#10.140)