Relawan Ojol Latih Keterampilan Usaha Driver Ojek Online di Bandung Barat

Senin, 16 Januari 2023 - 11:21 WIB
loading...
Relawan Ojol Latih Keterampilan Usaha Driver Ojek Online di Bandung Barat
Kajol Dukung Ganjar menggelar kegiatan coaching clinic kepada ratusan driver ojol di Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Relawan Komunitas Ojol (Kajol) Dukung Ganjar menggelar kegiatan coaching clinic kepada ratusan driver ojol. Kegiatan ini untuk mendukung driver ojol menambah penghasilan melalui usaha baru guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi.

Jubir Nasional Kajol Dukung Ganjar Risnandar menerangkan berbagai persoalan yang dihadapi para driver ojol. Misalnya, minimnya orderan, kendaraan rusak, dan kendala lainnya yang dihadapi dilapangan.

"Untuk itu kami memberikan terobosan berupa pelatihan UMKM dan bantuan paket usaha untuk para sahabat kami driver ojol. Hal tersebut bertujuan agar mereka bisa memiliki tambahan penghasilan melalui usaha yang dijalaninya," kata Risnandar saat pelatihan di Pagerwangi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

Para driver ojol antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dalam sesi diskusi bersama mentor.

"Respons para driver ojol tersebut sangat baik. Mereka paham akan pentingnya melakukan terobosan dalam berwirausaha di era saat ini," lanjutnya.

Selain itu, Kajol Dukung Ganjar memberikan paket bantuan usaha Rp10 juta yang akan dikelola para komunitas yang sudah terdaftar. "Paket Rp10 juta tersebut kami berikan dalam bentuk bantuan usaha yang kami serahkan kepada komunitas yang selanjutnya akan dikelola oleh para anggotanya," ujarnya.

Para driver ojol berharap Kajol Dukung Ganjar menyediakan wadah untuk konsolidasi lebih lanjut. Hal tersebut penting untuk pembinaan secara terus menerus.

Korda Kajol Dukung Ganjar Kabupaten Bandung Barat Sakti mengungkapkan pentingnya kegiatan Coaching Clinic UMKM bagi para driver ojol. "Kami berharap usahanya bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.

Selain coaching clinic, para driver ojol mendapat informasi dan demo seputar bisnis retail serta usaha franchise kuliner dari para pelaku usaha. Meliputi sistem produksi, manajemen dan pemasaran pada industri tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2709 seconds (11.252#12.26)