Angkutan Umum Masuk Jurang di Simalungun, 1 Penumpang Tewas 2 Luka

Minggu, 15 Januari 2023 - 00:03 WIB
loading...
Angkutan Umum Masuk Jurang di Simalungun, 1 Penumpang Tewas 2 Luka
Angkutan umum Sinar Murni masuk jurang di pinggir jalan wilayah Simalungun. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan seorang penumpang tewas dan 2 luka-luka. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Angkutan umum Sinar Murni masuk jurang di pinggir jalan wilayah Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (14/1/2023). Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan seorang penumpang tewas dan 2 luka-luka.

Lokasi kecelakaan tepatnya berada di pinggir jalan pedesaan Marihat Huta-Dusun Naga desa Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan.



Kecelakaan lalu lintas ini berawal saat angkutan umum yang dikemudikan Carli Limbong (26) warga Perumnas Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan mengalami rem blong.

Akibatnya kendaraan terus melaju kencang dan tak bisa dikendalikan saat melintasi jalan menurun dan menikung di lokasi kejadian.

Sehingga angkutan umum itu terjun ke jurang dan terbalik.

Penumpang atas nama Bettes Manurung (48) warga Desa Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan mengalami luka parah. Dalam perjalanan ke rumah sakit nyawanya tak bisa diselamatkan.



Seorang penumpang lainnya Juliarni Nainggolan (53) dan pengemudi angkutan umum, Carli Limbong mengalami luka-luka dan menjalani perawatan medis.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, yang dikonfirmasi mengatakan kasus kecelakaan lalu lintas angkutan umum tersebut sudah ditangani Satlantas.

"Sudah ditangani Satuan Lalulintas Polres Simalungun ,korban satu orang dan luka-luka dua," ujar Ronald.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)