Begini Sidang Parade Catar Akmil Panda IV/Diponegoro di Tengah Pandemi

Senin, 13 Juli 2020 - 16:26 WIB
loading...
Begini Sidang Parade Catar Akmil Panda IV/Diponegoro di Tengah Pandemi
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari pimpin sidang parade catar Akmil Panda IV Diponegoro di Balai Diponegoro, Semarang, Senin (13/7/2020). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro
A A A
SEMARANG - TNI memanggil putra-putra terbaik yang senantiasa mampu memberikan kinerja terbaiknya bagi negara dan bangsa. Tugas untuk melahirkan Perwira TNI yang berintegritas di masa depan tentu tidaklah mudah. Oleh karena itu seleksi yang dilaksanakan harus jujur, cermat dan obyektif.

Saat ini, tahapan seleksi Calon Taruna Panda IV/Diponegoro TA. 2020 sampai di Sidang Parade. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, kegiatan tersebut dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari di Balai Diponegoro, Semarang, Senin (13/7/2020).

Dalam setiap tahapan seleksi dilakukan menggunakan Barcode yang merupakan salah satu upaya dalam rangka meminimalisir kecurangan dan kesalahan yang bisa mengarah kepada KKN. Langkah-langkah ini dilakukan agar setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk masuk sebagai calon Taruna Akademi Militer .

“Tidak ada pengecualian apakah dia anaknya Buruh, Petani, Pedagang, Pegawai Negeri dan bahkan dari anggota keluarga TNI sendiri, mempunyai peluang yang sama” tegas Pangdam.

Berdasarkan data, jumlah pendaftar yang diajukan untuk sidang parade sebanyak 436 orang dan alokasi personel untuk mengikuti seleksi tingkat Panda di Rindam IV/Diponegoro sebanyak 270 orang. Sementara alokasi penerimaan Taruna Akademi Militer TA 2020 khususnya Panda IV/Diponegoro sebanyak 45 orang (44 orang dari jurusan IPA dan 1 orang dari jurusan IPS), yang memenuhi kriteria lulus kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi serta akademik.

“Kalau memang anak tersebut mempunyai nilai yang bagus, dalam segala aspek kriteria penilaian, saya yakin mereka akan diterima” imbuh Pangdam. (Baca juga : Prabowo dan Kasad Andika Semangati Taruna dan Taruni Akmil )

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kaajendam Kolonel Caj (K) Dra. Selfie Wahantouw, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG. dan Kajasdam IV/Diponegoro Letkol Arm Sutikno.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)