Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda Lebih Produktif

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:19 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Perempuan Muda Lebih Produktif
Sukarelawan Srikandi Ganjar Sulsel menggelar workshop dengan tema Make Your Own Accesories with HoraCraft di Sei Timor, Kota Makassar, Jumat (13/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) Mengajak kaum perempuan untuk lebih produktif lagi. Sebagai implementasi hal tersebut, mereka menggelar workshop dengan tema Make Your Own Accesories with HoraCraft di Sei Timor, Kota Makassar, Jumat (13/1/2023).

Dalam kegiatan itu, para pendukung Ganjar mengajarkan anak muda, khususnya perempuan membuat kerajinan tangan yang memiliki nilai jual. "Mengawali 2023 ini, kami mengajak perempuan milenial lebih produktif, tetapi tetap duduk santai," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah dalam siaran persnya.

Srikandi Ganjar Sulsel mengajari perempuan milenial untuk membuat aksesoris lucu dari manik-manik. "Kreativitas para perempuan milenial yang berada di Kota Makassar begitu baik, mereka mampu membuat sebuah cincin, gelang, dan kalung dari manik-manik," ujarnya.

Menurut Nurul, untuk bisa lebih produktif, perempuan harus giat dalam berkreasi. Salah satunya membuat kerajinan tangan yang mereka ajarkan kali ini. "Perempuan juga bisa mendapat penghasilan dengan begitu, meski hanya bekerja duduk santai," tandasnya.

Di sisi lain, para sukarelawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang didukung untuk menjadi capres 2024. Dalam kegiatan itu, para peserta merespons positif sosok Ganjar yang memang dikenal ramah dan dekat dengan semua kalangan. "Sosok Ganjar sangat dekat dengan semua pihak, termasuk anak muda. Di sini juga banyak penggemarnya," tuturnya.

Salah satu perempuan milenial Ayunda (21) mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan Srikandi Ganjar Sulsel. "Kami bisa bersama-sama belajar membuat kerajinan dan saling bersilaturahmi. Harapannya, kegiatan serupa bisa lebih ditingkatkan," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)