Kunker ke Makassar, Jenderal Dudung Pastikan TNI Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Kamis, 12 Januari 2023 - 10:43 WIB
loading...
Kunker ke Makassar, Jenderal Dudung Pastikan TNI Selalu Hadir di Tengah Masyarakat
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdulrachman melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (11/1/2023). Foto Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdulrachman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemkot Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (11/1/2023). Pada kesempatan ini, Jenderal Dudung memerintahkan personel TNI agar selalu hadir di tengah masyarakat.



Kedatangan KSAD langsung disambut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dengan pemasangan passapu, penutup kepala khas Suku Makassar. KSAD dan rombongan disambut meriah dengan atraksi dan tarian adat.

Wali Kota Makassar mengakui bahwa selama ini TNI telah aktif membantu pemerintah Kota Makassar. "TNI telah membantu dalam menekan inflasi dengan bersama-masa memajukan Lorong Wisata yang kini menjadi program andalan Pemkot Makassar," pungkas Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Rabu (11/1/2023)

Dalam kesempatan kunjungan ini, Jenderal Dudung memerintahkan seluruh personel TNI untuk turun ke masyarakat. "Selain dicintai rakyat, TNI harus mencintai rakyatnya," kata Jenderal Dudung.

Pada kesempatan ini, Dudung memberikan santunan bagi anak jalanan, tukang becak dan banuan sosial stunting. Bukan hanya itu, didampingi Wali Kota Makassar, Jenderal Dudung meninjau hasil bercocok tanam hidroponik.

Tanaman hidroponik ini telah menghiasi lorong-lorong permukiman di Kota Makassar hingga menjadi lorong wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)