Musda Kompakdesi, Mantan Kades se-Jabar Kompak Dukung Ganjar

Rabu, 11 Januari 2023 - 15:24 WIB
loading...
Musda Kompakdesi, Mantan Kades se-Jabar Kompak Dukung Ganjar
Kompakdesi Jabar menggelar musda pada 9-10 Januari 2023 di Bandung. Sebanyak 200 peserta atau mantan kepala desa hadir dalam acara tersebut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Komunitas purnabakti kepala desa seluruh Indonesia (Kompakdesi) Jawa Barat (Jabar) menggelar musyawarah daerah (musda) pada 9-10 Januari 2023. Sebanyak 200 peserta atau mantan kepala desa hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPD Kompakdesi Jabar, Yanti Susilawati mengatakan, para mantan kepala desa yang hadir, berasal dari 18 kabupaten di Jawa Barat. Mereka berkumpul untuk mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Kami sebagai purna kepala desa, yang selama ini berkecimpung di wilayah desa masing-masing, melihat sosok Bapak Ganjar itu merakyat. Dia juga bapak desa, pelopor desa," kata Yanti di Fox Harris Hotel, Sumur Bandung, Kota Bandung, Rabu (11/1/2023).

Ketua DPD Kompakdesi Jabar periode 2023-2029 ini menilai program yang diusung Ganjar memiliki visi dan misi jelas dalam membangun desa. Berbagai program desa yang digulirkan Ganjar dinilai mampu membuat masyarakat desa untuk bersatu guna membangun dan mengelola desa bersama-sama.

Hal ini, lanjut Yanti, karena Ganjar kerap memberikan keleluasaan bagi masyarakat desa untuk mengelola dana desa sesuai kearifan lokal. Banyak program yang melibatkan banyak pihak untuk saling bersinergi membangun perekonomian desa secara gotong royong.

"Bapak Ganjar memberikan keleluasaan pengelolaan anggaran langsung ke desa, sesuai kearifan lokal desa tanpa ada intervensi. Itu yang sangat memicu para mantan kepala desa di Jawa Barat untuk mendukung Pak Ganjar," sebutnya.

Yanti berharap, bila Ganjar berhasil terpilih menjadi presiden mampu merangkul dan melibatkan para mantan kepala desa dalam penerapan kebijakan tentang desa. "Semoga Ganjar bisa lebih memotivasi para purna desa ke depannya, supaya lebih berdaya di segala bidang," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)