Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia, GMC NTT Tanam 5.000 Bibit Pohon

Rabu, 11 Januari 2023 - 14:58 WIB
loading...
Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia, GMC NTT Tanam 5.000 Bibit Pohon
GMC NTT melakukan aksi penanaman 5.000 bibit pohon di Desa Pandang, Lembor, Manggarai Barat, Selasa (10/1/2023). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANGGARAI BARAT - Ganjar Milenial Center (GMC) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi penanaman 5.000 bibit pohon di Desa Pandang, Lembor, Manggarai Barat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia.

Aksi ini bisa terus dilakukan dan memberikan semangat kepada para milenial. Selain aksi penanaman pohon, GMC NTT juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian.

Koordinator Wilayah GMC NTT, Nasrin Umar mengatakan, aksi penanaman bibit pohon kali ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang peduli lingkungan . “Hari ini kami menanam 5.000 pohon di lima titik yaitu kebun, masjid, gereja, goa, dan sekitar rumah adat,” kata Nasrin Umar, Selasa (10/1/2023).

Selain menanam pohon, Nasrin juga mensosialisasikan sosok Ganjar yang dinilai layak sebagai penerus estafet kepemimpinan Indonesia. Dengan antusiasnya masyarakat, Nasrin pun yakin Ganjar bisa mendapatkan suara yang banyak pada 2024 nanti.

“Luar biasa kesempatan hari ini, antusias masyarakat sangat tinggi dalam melaksanakan kegiatan. Semua warga khususnya milenial atau pemuda berpartisipasi mengambil peran dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Koordinator Daerah GMC Manggarai Barat, Bonifasius Opank Hattam menilai Ganjar layak menjadi Presiden karena memiliki jiwa nasionalis, merakyat, dan kerja nyata. Dia berharap, sifat Ganjar tidak hanya diterapkan di Jawa Tengah namun bisa naik ke tingkat nasional saat menjadi Presiden nanti.

“Secara pribadi saya melihat sosok Ayah Ganjar memiliki kerja nyata, menangani cepat setiap persoalan khususnya infrastruktur. Karena sosoknya, Ganjar pun mendapat antusias luar biasa dari masyarakat sekitar,” ujar Opank.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)