alexa snippet

Waw, Batu Akik Kecubung Junjung Derajat Ditawar Rp1 M

Waw, Batu Akik Kecubung Junjung Derajat Ditawar Rp1 M
Ini batu akik milik Herawansyah, warga Bengkulu yang ditawar kolektor Rp1 miliar.(fotoDecky Yuza/i News TV)
A+ A-
BENGKULU - Fenomena batu akik memang menimbulkan hal-hal yang terkadang diluar nalar bagi mereka yang tidak begitu memahaminya.

Namun bagi para penggemarnya, batu akik seakan menjadi sesuatu yang wajib untuk dimiliki bahkan dikoleksi. Masalah harga sepertinya urusan kedua, meski kadang-kadang harga tersebut begitu fantastis.

Seperti yang terjadi di Kota Bengkulu, seorang kolektor batu akik berani menukarkan dua buah mobil pajeronya dengan batu akik kecubung junjung derajat milik Herawansyah.

Artinya, kolektor tersebut berani membeli batu akik milik Herawansyah dengan harga sekitar Rp1 miliar, sesuai dengan nilai jual dua mobil pajero.Namun sayang, sang kolektor harus gigit jari, karena Herawansyah enggan untuk menjual batu akik miliknya.

"Batu akik kecubung junjung derajat ini hadiah ulang tahun dari istri saya. Tidak sangka jika ternyata motif batu ini sekarang bernilai tinggi. Dulu belinya Rp1 juta," kata Herawansyah.

Menurut Herawansyah batu akik berwarna hitam miliknya, jika diberi penerangan akan tembus pandang dan terlihat berwarna merah motif junjung derajat.

"Saya belum berniat menjualnya karena akan saya ikutkan pada kontes batu akik. Jika menang tentu harganya akan semakin tinggi," ujar warga Jalan Serayu, Kelurahan Padang Harapan, Kota Bangkulu tersebut.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top