Mak Ganjar Hadiri Tabligh Akbar Gus Miftah di Palangka Raya

Selasa, 10 Januari 2023 - 13:16 WIB
loading...
Mak Ganjar Hadiri Tabligh Akbar Gus Miftah di Palangka Raya
Gus Miftah mengisi tabligh akbar kebangsaan di Kota Palangkaraya, Kalteng, Senin (9/1/2023). Kegiatan ini dihadiri ribuan orang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Mak Ganjar Kalimantan Tengah menghadiri tabligh akbar kebangsaan dengan penceramah KH Miftah Maulana Habiburrahman ( Gus Miftah ). Kegiatan ini mengambil tema Meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Memupuk Kebersamaan dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Mak Ganjar turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan DTT Cokro Tunggal dalam rangka ulang tahun DTT Cokro Tunggal - SMDE Polri ke-22 di Kota Palangka Raya, Kalteng. "Kami tim Mak Ganjar diundang dan turut berpartisipasi dalam kegiatan tabligh akbar DTT Cokro Tunggal yang dihadiri Gus Miftah," kata Korwil Mak Ganjar Kalteng, Lilis usai kegiatan, Senin (9/1/2023).

Menurut Lilis, acara yang diadakan sangat bagus untuk menambah khazanah keilmuan keagamaan dan kebangsaan, mempererat persaudaraan, hingga berdoa untuk kebaikan Indonesia. "Saya ucapkan terima kaasih untuk DTT Cokro Tunggal yang sudah memberi peluang untuk kita berpartisipasi di acara tabligh akbar kebangsaan bersama Gus Miftah ini," imbuhnya.

Gus Miftah dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama dalam kebaikan, serta bahu-membahu memajukan bangsa dan negara. Penceramah kondang itu meminta masyarakat tidak melakukan ujaran kebencian antarsesama agar tidak ada perpecahaan.

Selain itu, Gus Miftah mengingatkan masyarakat agar tidak malas dalam segala hal. Sebab kemalasan bisa menyebabkan penyesalan.

"Kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin, karena kita tidak tahu batas waktu kita sampai kapan. Jadilah yang terbaik di bidangnya masing-masing," tuturnya.

Ceramah ini disambut baik dan antusias ribuan masyarakat. Pembawaan yang santai dan humoris Gus Miftah mampu membuat masyakat terhibur, tetapi tak mengurangi esensi ajaran keagamaan dan kebangsaan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2918 seconds (0.1#10.140)