alexametrics

Demi Cinta, Istri Donorkan Ginjal untuk Suami

loading...
Demi Cinta, Istri Donorkan Ginjal untuk Suami
Ilustrasi (Ist)
A+ A-
PADANG - Cinta kasih pasangan Jasril Rostian (50) dan Dwi Widiati Renita Putri (42) warga Payakumbuh, Sumatera Barat tidak perlu diragukan lagi.

Bahkan untuk membuktikan cinta serta pengabdianya pada sang suami, Dwi Widiawati rela menyumbangkan ginjalnya demi kesembuhan suami tercinta.

Berdasarkan data dari RSUP M Djamil Padang, kedua pasangan ini masuk ke ruang operasi sekitar pukul 08.00 WIB dilantai 3 ruang Instalasi Gawat Darurat, Senin (20/4/2015)



Diruang tunggu operasi, terlihat tiga anak mereka satu perempuan dan dua orang laki-laki dengan wajah tegang menunggu operasi tersebut.

"Suaminya itu menderita gagal ginjal, sudah satu tahun menderita dan melakukan cuci darah selama 6 bulan," tutur Yosi Gumala (46) kakaknya yang ikut menunggu.

Dijelaskan, Jasril awalnya kerja sebagai kapten kapal di PT. Freeport Papua, tapi karena sakit dia pulang ke Payakumbuh sejak Februari 2014 lalu.

"Awalnya Jasril ini didiagnosa menderita sakit Jantung, setelah di bahwa di RSCM Jakarta ternyata dia sakit ginjal dan melakukan cuci darah selama tiga bulan," tuturnya.

Kemudian karena ada kabarnya di Padang sudah ada cuci darah, keluargapun kembali ke Padang untuk menjalankan perawatan disana, ada di rumah sakit tentara kemudian pindah ke rumah sakit Semen Padang di By Pass.

"Selama perawatan itu, istrinya melakukan konsultasi dengan dokter, soal pendonoran ginjal untuk suaminya. Ada tiga bulan lamanya bolak balik dari Padang dan Jakarta untuk konsultasi dengan dokter, akhirnya hasilnya 80 persen ginjalnya cocok untuk diberikan pada suaminya," tutur Yosi.

Sampai pukul 12.45 WIB proses operasi masih berlansung, diperkirakan sampai pukul 16.00 WIB. Sementara disatu pihak mereka juga memakai kartu BPJS untuk menjalankan operasi.

"Kalau istirnya itu hanya sebagai ibu rumah tangga, kita mendoakan proses operasinya berjalan baik dan selamat," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak