Bambang Suherman Apresiasi DLH Kobar Bersihkan Monumen Pesawat RI-002

Senin, 09 Januari 2023 - 18:17 WIB
loading...
Bambang Suherman Apresiasi DLH Kobar Bersihkan Monumen Pesawat RI-002
Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Bambang Suherman mengapresiasi petugas Dinas Lingkungan Hidup yang cepat melakukan pembersihan bagian pesawat RI-002 . iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Bambang Suherman mengapresiasi petugas Dinas Lingkungan Hidup yang cepat melakukan pembersihan bagian pesawat RI-002 di kawasan Bundaran Pancasila. Sebab ikon Monumen Pesawat tersebut merupakan cagar budaya daerah yang harus dijaga.

Sebab, rumput liar yang berada di bagian ekor dan baling-baling pesawat itu dinilai dapat mengurangi estetika ketika ada warga maupun wisatawan yang melakukan kunjungan.

Menurut Bambang, sudah seharusnya aset bersejarah yang ada di Kobar mendapat perhatian dari Pemda. Sebab selain sebagai destinasi wisata, aset tersebut juga sebagai saksi bisu yang menyimpan cerita masa lampau yang tak ternilai.

"Begitu ditugaskan membersihkan rumput di pesawat, petugas DLH langsung bergerak cepat. Saya memberikan apresiasi atas respons yang diberikan karena monumen itu sarat akan nilai sejarah," kata Bambang.

Ia berharap perawatan pesawat bersejarah tersebut dilakukan secara rutin, terlebih aset tersebut merupakan milik Pemda yang telah dihibahkan dari TNI AU pada tahun 2018 silam.

Perawatan harus dilakukan rutin dan berkala. Pesawat RI-002 merupakan salah satu ikon kota Pangkalan Bun sehingga kebersihannya harus terjaga. "Ini juga merupakan destinasi wisata," katanya.

Di samping itu, Legislator fraksi Gerindra ini juga mengimbau agar dinas terkait juga memperhatikan kondisi plangson dan trotoar dan fasilitas publik lainnya.

"Plangson yang rusak juga perlu diperbaiki. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2893 seconds (0.1#10.140)