Mahasiswa UIN Hilang di Gunung Sindoro Ditemukan Tewas

Rabu, 15 April 2015 - 18:33 WIB
Mahasiswa UIN Hilang di Gunung Sindoro Ditemukan Tewas
Mahasiswa UIN Hilang di Gunung Sindoro Ditemukan Tewas
A A A
SEMARANG - Zaenuri Ahmad (22) mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta yang hilang di Gunung Sindoro, Kabupaten Temanggung akhirnya ditemukan tewas oleh tim Search And Rescue (SAR).

Tubuh pemuda ini ditemukan pada Rabu (8/4/2015) siang, di sekitar aliran sungai. Saat ditemukan Zaenuri sudah meninggal dunia.

"Betul sudah ditemukan. Saat ini, teman-teman rescuer masih berada di lokasi, sudah dievakuasi," ungkap Humas Badan SAR Nasional Kantor SAR Semarang, Aris Triyono saat dihubungi via telepon seluler, Rabu (15/4/2015).

Dihubungi terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Temanggung, AKP Suharto, membenarkan adanya penemuan mayat Zaenuri mahasiswa UIN Kalijaga yang hilang di Gunung Sindoro itu.

"Betul tadi siang sudah temukan (kondisi meninggal dunia). Ketemunya di gunung itu, (Sindoro). Sekarang posisi jenazah sudah ada di RS PKU Parakan, Temanggung," ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Gayamsari Semarang ini saat dihubungi via telepon seluler.

Zaenuri diketahui sudah hilang 12 hari hingga ditemukan akhirnya ditemukan tewas. Operasi besar melibatkan tim gabungan Basarnas Kantor SAR Semarang sebelumnya sudah dihentikan pada Rabu 8 April 2015 lalu.

Namun demikian, operasi melibatkan tim kecil yakni rescuer setempat dibantu warga terus dilakukan.

Diketahui, Zainuri melakukan pendakian bersama enam rekannya pada Kamis 2 Aprl 2015 lalu dari Pos Kledung.

Namun pada Jumat 3 April pukul 03.00 dini hari, Zainuri dilaporkan terpisah dari rekan-rekannya dan tersesat. Enam rekan Zainuri yang selamat; M Irsyad, M Saifidin, Rida Hidayah Pratiwi, M Adlan Syah, Bekti Solehudin dan M Naufal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8268 seconds (0.1#10.140)