Duel Penuh Gengsi Piala AFF 2022! Indonesia Siap Lumat Vietnam di SUGBK

Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:42 WIB
loading...
Duel Penuh Gengsi Piala AFF 2022! Indonesia Siap Lumat Vietnam di SUGBK
Timnas Indonesia, akan menghadapi Vietnam di laga pertama semifinal Piala AFF, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). Foto/Dok.PSSI
A A A
JAKARTA - Duel penuh gengsi akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore, saat Timnas Indonesia, menjamu Vietnam di laga pertama semifinal Piala AFF 2022. Tim Garuda, siap melumat Vietnam demi mendapatkan tiket final.



Perseteruan klasik dan sarat gengsi, selalui mewarnai pertemuan Timnas Indonesia, dengan Vietnam. Timnas Garuda dan Vietnam melaju ke semifinal Piala AFF 2022, dengan sama-sama bermodalkan 10 poin. Hanya saja, Indonesia di posisi kedua penyisihan Grup A, sementara Vietnam menguasai klasemen Grup B.



Indonesia mencetak 12 gol, begitu juga Vietnam. Yang membedakan, Skuad Merah Putih kebobolan tiga kali, sedangkan The Golden Star Warriors belum kebobolan sepanjang empat laga penyisihan.



Tentunya laga nanti sore, akan menjadi duel adu gengsi dua pelatih asal Korea Selatan, yang menangani masing-masing tim, Park Hang-seo dikubu Vietnam dan Shin Tae-yong di kubu tuan rumah Indonesia.

Park Hang-seo dan Shin Tae-yong sudah menjalin rivalitas sejak lama. Mereka berdua merupakan seteru sejak masih berkarier di Liga Korea Selatan. Shin Tae-yong merintis karier kepelatihan bersama klub Korea Selatan, Seongnam FC, pada kurun waktu tahun 2010 hingga 2012 silam.

Pelatih berjuluk Si Rubah itu beberapa kali berjumpa Gyeongnam FC dan Chunnam Dragons asuhan Park Hang-seo. Berdasarkan catatan Transfermarkt, kedua pelatih pernah bentrok sebanyak 13 kali di semua ajang. Shin Tae-yong unggul dalam pertemuan itu dengan meraih delapan kemenangan, dua kali imbang, dan cuma kalah tiga kali.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)