Hadapi Popnas XVI 2023 Palembang, Perkemi Sulsel Siapkan Atlet Terbaik untuk Berlaga

Rabu, 04 Januari 2023 - 11:55 WIB
loading...
Hadapi Popnas XVI 2023 Palembang, Perkemi Sulsel Siapkan Atlet Terbaik untuk Berlaga
Hadapi Popnas XVI 2023 Palembang, Perkemi Sulsel siapkan atlet terbaik untuk berlaga. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Kempo salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sulsel). Sehubungan dengan itu, Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Selatan (Sulsel) kini menyiapkan atlet yang bakal ikut bertarung.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel Bonay Syam mengatakan pihaknya hanya fokus untuk mengikuti pertarungan karena dinilai lebih berpeluang memberikan prestasi pada ajang tersebut.



"Untuk kategori embu (jurus) memang belum bisa karena tingkat kerapihan teknin atlet junior belum bagus dan masih butuh persiapan yang lebih lama. Jadi kami hanya akan fokus untuk mengikuti kelas randori," ujar Bonay Syamnya di Makassar, Rabu (4/1/2023).

Bonay menjelaskan, tim Sulsel juga hanya terfokus untuk lima nomor yakni kelas 50 kg putra, 55 kg putra, 60 kg putra, 50 kg putri dan 55 kg putri. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan sebagai pihak yang bertanggung jawab atau yang kompeten dalam keikutsertaan atlet Pelajar Sulsel di Popnas 2023.

"Sebetulnya ada pengurangan cabang olahraga di Popnas, karena Bangka Belitung (Babel) mundur jadi tuan rumah, jadi semua di Palembang. Kita tunggu koordinasi dengan Dispora Sulsel," jelasnya.

Perkemi Sulsel sudah menyeleksi atlet melalui berbagai kejuaraan sebelumnya termasuk Kejurda Sulsel yang digelar pada November 2022. "Kita tunggu hasil koordinasi dengan Dispora. Tapi intinya kita memang hanya fokus mengikuti lima nomor di Popnas nanti," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)