Ikut Berlaga di Popnas XVI di Palembang, Tim Tinju Sulsel Target Medali Emas

Selasa, 03 Januari 2023 - 19:36 WIB
loading...
Ikut Berlaga di Popnas XVI di Palembang, Tim Tinju Sulsel Target Medali Emas
Tim tinju Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan ikut berlaga pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Tim tinju Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan ikut berlaga pada event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Tim tinju optimistis bisa meraih medali emas pada event itu.



Target tersebut bukan tanpa alasan. Pelatih tinju Sulsel Abdi Amahoru di Makassar mengatakan, target tersebut mengacu pada pencapaian atlet saat berlaga di Pra-Popnas Wilayah IV di Kalimantan Timur, pada 9-16 September 2022 lalu.

"Target kita di Popnas nanti bisa meraih hasil yang terbaik sesuai hasil pada Pra Popnas yang mampu meraih dua medali emas," ujar Abdi, Selasa (3/1/2023).

Dia mengakui bahwa persaingan di Popnas pasti akan lebih berat. Sebab timnya akan menghadapi para juara di Pra-Popnas dari berbagai wilayah. Namun demikian, pihaknya tidak gentar melihat kemampuan petinju muda Sulsel yang cukup bersaing.

Pihaknya juga berharap para wakil Sulsel di Pra-Popnas masih bisa tampil di Popnas 2023 . Saat ini, tim pelatih fokus mematangkan kemampuan empat petinju yang sudah meraih tiket Popnas.

Mereka terdiri dari dua putra dan putri yakni Halimah (kelas 48kg youth), Marsya Beliana (52kg youth) dan Riswar (48kg youth putra) serta Muh Arya kelas 75kg youth putra.

"Kita terus matangkan teknik bertarung seluruh atlet demi menjaga persaingan perebutan medali Popnas. Kami juga tengah merencanakan sejumlah pertandingan ujicoba dengan atlet dari berbagai daerah," jelasnya.

Mengenai kekuatan calon lawan, dirinya telah memetakan sesuai hasil Pra Popnas yakni Riau Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3543 seconds (0.1#10.140)